PON XXI Aceh-Sumut 2024! Tiga Pemain Bintang Timur Atambua Sumbang Gol untuk Kemenangan NTT

PON XXI Aceh-Sumut 2024! Tiga Pemain Bintang Timur Atambua Sumbang Gol untuk Kemenangan NTT

Pemain Bintang Timur Atambua, Alberto Soares mencetak gol kedua bagi NTT di gawang Gorontalo. 



Suara Numbei News - Kesebelasan NTT berhasil mengalahkan Gorontalo 4-0 dalam penyisihan Grup D cabang sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dalam pertandingan di Stadion Blang Paseh Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi DI Aceh, Senin 9 September 2024 itu, tiga dari gol NTT dicetak oleh pemain asal klub Bintang Timur Atambua (BeTA).

Dalam pertandingan ini, ada empat pemain Bintang Timur Atambua yang dimainkan pelatih NTT, Adnan Mahing. Mereka adalah Crespo Hale yang ditunjuk sebagai kapten NTT. Berikutnya adalah Alberto Pinky Soares, Efrem dan Yansen de Oliviera.

Dari empat pemain ini, hanya Yansen yang tidak mencetak gol. Sementara Alberto mencetak gol kedua NTT pada menit ke-42. Crespo di menit ke-62 dan Efrem menit ke-77. Satu gol NTT dicetak pemain asal Manggarai Barat, Fatirahman.

Tim sepakbola NTT pose bersama sebelum melawan Gorontalo. (P0S KUPANG/HO

Manager Bintang Timur Atambua, Serena Francis yang dihubungi mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan Asprov PSSI NTT melalui tim pelatih untuk memilih pemain BeTA masuk dalam skuad NTT. Bagi Serena, prestasi ini merupakan buah pembinaan pemain sejak usia muda yang kontinyu dan berkesinambungan.

“Selamat untuk Crespo, Alberto dan Efrem yang sudah ikut mengharumkan nama NTT. Masih ada pertandingan lainnya. Untuk itu, saya akan minta mereka untuk jangan berpuas diri, tapi bersiap untuk menciptakan sejarah yang lebih besar di pertandingan berikutnya,” kata Serena.

Crespo Hale sendiri mengaku siap memberikan yang terbaik bagi NTT. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan berjuang keras agar kami bisa terus menang. Harus kerja keras untuk dapat medali,” kata Crespo.

Sebelumnya diberitakan, NTT mencetak sejarah dalam keikutsertaannya di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tak terkalahkan di penyisihan Grup D, NTT lolos ke perempatfinal cabang sepakbola.

NTT lolos sebagai juara Grup D setelah menang telak 4-0 atas Gorontalo. Runner-up Grup D masih diperebutkan oleh Kalimantan Selatan dan Sumatera Barat.

Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik seusai pertandingan ini mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim sepakbola NTT.

“Terima kasih kepada masyarakat NTT yang sudah mendukung tim sepakbola NTT di PON,” kata Chris Mboeik.

"Kemenangan ini adalah doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT. Jangan lupa untuk terus mendukung dan mendoakan tim sepakbola NTT yang masih akan bertanding lagi," kata Manager NTT, Ridwan Angsar. *** poskupang.com





 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama