Viral Pria 'Ngamuk' ke Pengemis Bawa Anak: Jangan Mau Dikasihani, Kerja!

Viral Pria 'Ngamuk' ke Pengemis Bawa Anak: Jangan Mau Dikasihani, Kerja!

Viral pria ngamuk ke pemulung (TikTok)


Setapak rai numbei BeritaHits.id - Aksi seorang pria 'ngamuk' ke pengemis yang membawa anak perempuannya viral di media sosial seusai videonya dibagikan oleh kreator TikTok @eunikesoemandjieas pada Selasa (16/2/2021).

Bukan tanpa alasan, pria itu murka karena si pengemis kelayapan sampai tengah malam untuk meminta-minta padahal sudah ditawari pekerjaan.

Terlebih lagi pengemis ibu-ibu tersebut membawa anaknya setiap hari bahkan sampai malam tiba. Hal itu kontan membuatnya iba.

"Maaf ya saya sudah geram 1 kali, saya dibohongin ternyata emang saya tanya warung-warung, ibu ini setiap hari dan bawa anak cewek. Saya bukan ngusir, saya tawarkan," ungkapnya seperti dikutip Suara.com.

Dalam video, terlihat ibu-ibu pengemis duduk mengemper di trotoar jalan. Sementara anak perempuan kecilnya berdiri tepat di hadapannya.

Viral pria ngamuk ke pemulung (TikTok)


Pria perekam video dan pengemis itu tampak berbincang-bincang tak biasa. Ada semacam nada kesal yang terlempar karena alasan sudah terlanjur geram.

Adapun alasan pria dalam video memarahi pengemis tersebut ialah karena rasa prihatin terhadap anak yang harus ikut hidup di jalan.

"Hampir setiap malam saya ngelihat kamu. Kalau saya gak tegur kamu, hampir setiap hari kamu di sini. Kasihan anak kamu," tukasnya tegas dibalas si pengemis tetapi suaranya tak terdengar jelas.

"Ya sudah anaknya buat saya saja," sambungnya.

Pria tersebut kemudian mengatakan kepada pengemis bahwa tak baik apabila terus hidup 'berkalung' belas kasih orang lain. Tak pelak, dia mengajak ibu-ibu pengemis tersebut bekerja di tempatnya.

"Ayo kerja di tempat saya, saya punya restoran. Anak cewek, cantik, kecuali saya baru lihat kamu sekali dua kali. Ayo pulang. Kalau kamu gak mau ngurusin kasih ke saya. Ini sudah sering," tandasnya keras.

Sampai artikel ini diturunkan, belum diketahui lebih lanjut kapan dan di mana aksi peneguran tersebut terjadi. Hanya saja, hal itu sudah menuai perhatian di kalangan warganet.

Video TikTok ini telah disaksikan lebih dari 900 orang. Selain itu, sekitar 2.500 komentar sudah dilayangkan.

Sejumlah warganet terpantau mendukung aksi pria yang 'ngamuk' ke pengemis jalanan tersebut karena menurut mereka hal itu sudah sangat tepat.

Lihat Juga:

Derita Pramuria, (Sajak Akar Rumput), Puisi Musikalisasi Fenomena Prostitusi di kota Metropolitan

Pesan Moral dari Film The Dark Night (Pelajaran dari Karakter Joker)

Puisi Sekolah dan Balada Corona


"Daripada ngasih pengemis mending beli dagangan kakek atau orang yang sudah tua tapi kekeh jualan," komentar Kebanggaan Mama Papa.

"Saya juga geram sering lihat orang tua masih muda bawa gerobak, bawa anaknya masih kecil tiduran di pinggir trotoar demi mengharap belas kasihan dari orang," balas Aan Shintya Rizma.

"Ini benar sih. Setuju banget. Kasih kerjaan karena ya emang itu anak kecil kasihan banget. Lanjut mas," dukung Queen Kath.

"Tahu kenapa? Karena lebih gede pendapatan dari mengemis daripada kerja halal. Orang kita sebenarnya baik, cuma kadang dibegoin kaya begini. Banyak yang minta-minta jadi profesi," timpal Baim Le Bon.

Komentar tersebut mendapat balasan dari pengunggah yang mengaku sudah bertanya dari warung ke warung. Kata dia, sudah sehari-hari ibu itu mengemis membawa anaknya.

 

Artikel ini diambil dari:

https://hits.suara.com/read/2021/02/17/064856/viral-pria-ngamuk-ke-pengemis-bawa-anak-jangan-mau-dikasihani-kerja?



 

 

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama