Sosok Cameron Song, dulu Kolonel, sekarang ingin Jadi Pastor

Sosok Cameron Song, dulu Kolonel, sekarang ingin Jadi Pastor



Setapak rai numbei - - - Purnawirawan Kolonel Angkatan Darat Amerika Serikat Cameron Song mengambil jalan yang tidak biasa. Setelah pensiun dari angkatan darat, Song Seller yang sekarang memasuki usia kepala enam memutuskan untuk menjadi Imamdi California.

Perjalanan iman itu ia dapat setelah bertemu dengan Pastor Militer selama bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat. Dalam suatu wawancara dengan media, Cameron menyampaikan pengalaman bertemu dengan pastor di militer.


“ Pastor sangat mirip dengan petugas medis. Kami tidak benar-benar tidak tahu apa yang mereka lakukan, mereka misterius. Tetapi ketika Anda benar-benar membutuhkannya, Anda akan sangat senang mereka ada di sana.”

 

 Korban Perang Korea

Cameron Song sendiri merupakan salah satu korban perang Korea. Ia ditinggalkan orang tuanya di sebuah gang pada usia tiga tahun. Itu karena kondisi perang Korea yang mengakibatkan banyak ibu yang menelantarkan anak-anak mereka.


“ Saya tidak tahu bagaimana saya ditemukan, tetapi saya berakhir di rumah sakit. Dokter mengira, saya tidak akan selamat jika saya kembali. Jadi dia menempatkan saya untuk diadopsi di luar negeri,” kenang Cameron.


Kala itu pasangan Amerika merasa terpanggil mengadopsi dia. Keluarga Seller menjadi keluarga Baptisnya yang tinggal di Phoenix, Arizona. Mereka merupakan yang mengenalkan Katolik kepada diri Cameroon.


Cameron mengaku bahwa Tuhan punya rencana pada dia.


“ Tuhan punya rencana. Saya pikir Dia menginginkan saya di sana karena Dia ingin saya tahu bahwa saya berada dalam sebuah keluarga. Dan bahwa saya tidak perlu khawatir tentang latar belakang saya dan siapa saya. Karena keluarga saya adalah Gereja Katolik, Gereja Universal,” kata dia.


Andalkan Pastor

Selama bertugas di Angkatan Darat, Cameron selalu mengandalkan para Pastor ketika keadaan sulit.


“ Musik dan khotbahnya membuat saya meneteskan air mata karena membawa begitu banyak kenyamanan”.


Saat ini Cameron Sellers berada di California dan belajar untuk menjadi imam di Keuskupan Agung San Fransisco. Seller juga mengaku bahwa Gereja Katolik sangat penting, karena gereja memberi jalan kepada umat untuk memperkuat diri dengan Tuhan.


“ Itulah yang saya lihat dari para Pastor. Saya melihat tentang apa itu sakramen, dan mengapa Gereja Katolik sangat penting,” Cameron Song.

 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama