Angin Kencang di Kabupaten Malaka, Atap Rumah Warga Dusun Molosoan, Desa Rainawe Beterbangan

Angin Kencang di Kabupaten Malaka, Atap Rumah Warga Dusun Molosoan, Desa Rainawe Beterbangan

TERBONGKAR - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Malaka menyebabkan atap rumah warga milik Yohanis Naitili di Desa Rainawe terbongkar karena angin kencang pada Rabu 4 Januari 2023 


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Atap rumah warga di Kabupaten Malaka beterbangan akibat diterjang angin kencang. Rumah warga yang menjadi korban ini terletak di Dusun Molosoan, Desa RainaweKecamatan Kobalima.

Kejadian ini berlangsung pada Rabu 4 Januari 2023.

Dilansir dari POS-KUPANG.COM, kerusakan didominasi pada bagian atap, yakni terbongkar atau terangkat diterpa angin kencang.

Salah satu rumah warga yang terdampak atas nama Yohanis Naitili.

Menurut Yohanis, angin sangat kencang sampai-sampai terangkat atap rumah bagian depan dan terbang 5 meter ke belakang rumah.

"Saya kaget melihat kondisi rumah yang sudah rusak ini, semoga ada bantuan dari pemerintah daerah," kata Yohanis Naitili.

Tak hanya rumahnya,ada juga beberapa rumah warga lainnya mengalami kerusakan.

Akibat kerusakan itu, Yohanis Naitili bersama beberapa warga yang terdampak memohon perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Sosial agar dapat memberikan bantuan.

Bantuan dimaksud agar ketika hujan mereka dapat berteduh di tempat yang layak.

Kepala BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengharapkan pemerintah desa setmpat dalam hal ini kepala desa untuk bertindak dengan menyurati Bupati Malaka.

"Kepala desa buatkan laporan kejadian bencana ditujukkan ke Bupati Malaka tembusan BPBD Kabupaten Malaka, Dinas Sosial Kabupaten Malaka dan Dinas Perumahan Kabupaten Malaka," kata Gabriesl Seran, Kamis 5 Januari 2022.

Secara terpisah, Anggota DPRD Kabupaten MalakaMarius Boko meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk segera mendata dan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana.

Bencana itu terjadi di sejumlah kecamatan-kecamatan, terutama kerusakan bangunan rumah ataupun tanaman jagung yang rusak akibat angin kencang yang melanda wilayah timor khususnya di Kabupaten Malaka ini.

"Kita berharap agar pemerintah daerah cepat meresponnya. Dan semoga cuaca buruk ini cepat berlalu," ujar Marius Boko. (cr15) *** poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama