Nekat Pelajar Aniaya Pedagang di Kota Kupang Menolak Bon Rokok

Nekat Pelajar Aniaya Pedagang di Kota Kupang Menolak Bon Rokok

Pelaku dan korban penganiayaan berdamai di Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota, Jumat 27 Januari 2023 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Nasib malang menimpa Sulaiman (30) pedagang di kompleks Pasar Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Sulaiman menjadi korban penganiayaan dari dua orang pelajar bernama Yohanes Aprison (17) dan Simon AP Saduk (15). Kedua pelaku membeli rokok dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) pada Jumat 27 Januari 2023 sekitar pukul 02.00 Wita.

Kedua pelaku hanya membawa uang Rp 10.000 untuk membeli sebungkus rokok  merek Malboro, dan meminta diberi hutang dan berjanji akan membayarnya keesokan hari. Namun, Sulaiman enggan memberikannya kemudian membuat kedua pelaku emosi lalu menganiaya korban dengan menampar di bagian pipi kanan sebanyak dua kali.

Korban tidak menerima perbuatan kedua pelaku, menghubungi pemilik tanah kemudian mendatangi Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota  melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut.

Kapolsek Maulafa, Kompol Antonius Mengga, Sabtu 28 Januari 2022 menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban, kemudian Tim SPKT langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian guna menjemput kedua pelaku.

"Saat datang ke lokasi kejadian, kedua pelaku masih tidur karena malam itu keduanya meneguk minuman keras jenis sopi merah, sehingga keduanya langsung diamankan ke Mapolsek Maulafa," jelas Antonius.

Setelah keduanya sadar dari pengaruh miras, kedua pelaku menyadari kesalahannya, kemudian meminta maaf kepada korban, sehingga korban yang melihat itikat baik keduanya juga memberikan maaf.

Kedua pelaku juga berjanji untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, sehingga korban dan kedua pelaku langsung berdamai dan serta menandatangani surat pernyataan damai. 

"Korban memilih untuk tidak melaporkan masalah tersebut dan memilih berdamai, serta kedua pelaku berjanji tidak lagi mengulangi perbuatannya," pungkasnya. * tribunnewa.com





 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama