Polisi Paparkan Kronologi Pelajar di Manggarai Timur Ditemukan Tewas di Lahan Warga Peot Borong

Polisi Paparkan Kronologi Pelajar di Manggarai Timur Ditemukan Tewas di Lahan Warga Peot Borong

SUASANA RUMAH DUKA- Suasana keluarga sedang melayat jenazah korban di rumah duka di Peot Borong Manggarai Timur, Jumat 27 Januari 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Krispinus Devito Tangging (16) seorang pelajar SMA di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur ditemukan tak bernyawa di lahan kebun milik warga Peot Kelurahan Satar Peot, Jumat 27 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, SH.,S.IK.,M.Si, melalui Kapolsek Borong AKP I Wayan Sunarta SE kepada TRIBUNFLORES.COM, menerangkan korban diduga mengakhiri hidupnya sendir.

Wayan menerangkan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, Selasa tanggal 24 Januari 2023 pukul 16.00 Wita korban pulang ke rumah orang tuannya yang ada di Ketang dikarenakan ada libur sekolah selama 3 hari.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 pukul 07.00 Wita, Korban dan kakak sulungnya kembali ke rumah kakaknya Tarsan Talus di Peot yang mana tempat dimana korban tinggal.

Kemudian setelah sampai di rumah, korban langsung masuk kamar untuk menyimpan tasnya yang dibawah. Setalah itu korban menuju ke arah dapur, sementara itu Saksi dan keluarga yang lain sedang minum kopi di ruang keluarga.

Pada pukul 09.00 Wita saksi Tarsan Talus memanggil korban untuk pergi foto copy kartu keluarga untuk dibawah oleh kaka Korban yang hendak pergi mengambil mobil di Ende. Namun, tidak ada jawaban dari Korban dan ditelpon juga nomor handphone sudah tidak aktif lagi.

Sehingga Tarsan Talus mengajak kakak korban untuk bersama-sama ke tempat foto copy, setelah itu Tarsan Talus pulang kembali ke rumah dan mencari Korban ke Kebun yang ada di belakang rumah.

Saat mencari korban sekitar Pukul 10.00 Wita, bertempat di Kebun milik warga yang berada kurang lebih 500 meter di belakang rumah dimana Korban tinggal, Tarsan melihat Korban sudah meninggal dunia, sehingga Tarsan berlari ke rumah dan memberitahu istri yang adalah kakak perempuan korban.

Kemudian Tarsan juga memberitahu saksi lain untuk pergi melihat korban di Kebun belakang dengan keadaan menangis dan mendapati bahwa korban telah bunuh diri dan ada bercak darah yang ada di baju korban yang mana darah tersebut berasal dari hidung korban.

Selanjutnya saksi memberitahu pihak kepolisian melalui pihak SPKT Polres Manggarai Timur untuk memberitahu ada penemuan mayat di Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Mendapatkan laporan itu, pada pukul 10.30 Wita, aparat Kepolisian bersama tenaga medis dan masyarakat sekitar langsung menuju TKP untuk di lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian setelah dilakukan olah TKP, korban dibawah ke RSUD Lehong untuk di lakukan pemeriksaan lanjutan.

Wayan juga menerangkan, pihak Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak ingin melanjutkan ke proses hukum dengan membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan Visum Et Repertum dan Otopsi.

Wayan juga mengatakan, sebelumnya, korban sempat memuat status story di WhatsApp, Kamis 26 Januari 2023 sekitar pukul 20.27 dengan kata-kata 'Bosan Hidup' dan dilihat oleh beberapa teman WhatsApp-nya.

Wayan juga mengatakan, untuk sementara belum diketahui dengan pasti motif korban melakukan aksi nekad tersebut.

Sementara itu Pantauan TRIBUNFLORES.COM, usai polisi melakukan olah TKP, korban dibawa ke RSUD Borong guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka di Peot untuk dilakukan upacara adat. Kemudian selanjutnya korban dibawa ke kampung halaman orang tuanya. (rob)


Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com dengan judul Polisi Beberkan Kronologi Pelajar di Manggarai Timur Ditemukan Tewas di Lahan Warga Peot Borong, https://flores.tribunnews.com/2023/01/28/polisi-beberkan-kronologi-pelajar-di-manggarai-timur-ditemukan-tewas-di-lahan-warga-peot-borong.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama