Hasil Liga Inggris: 3 Pemain Cetak Brace, Liverpool Gilas MU 7-0

Hasil Liga Inggris: 3 Pemain Cetak Brace, Liverpool Gilas MU 7-0

Marcus Rashford dikawal Fabinho dan Ibrahima Konate di laga Liverpool vs Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 5 Maret 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Liverpool mengalahkan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (5/3) malam WIB. Skor akhir 7-0. Tiga pemain tuan rumah yakni Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah mencetak 2 gol (brace), sedangkan satu gol lagi dicetak Roberto Firmino.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 5 dengan 42 poin. Di sisi lain, MU menempati urutan 3 dengan 49 poin.

Cody Gakpo duel dengan Raphael Varane di laga Liverpool vs Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 5 Maret 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine


Starting XI Liverpool vs MU di Liga Inggris

Liverpool XI: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

MU XI: David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martínez, Luke Shaw; Casemiro, Fred Rodrigues; Antony Dos Santos, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Casemiro mencetak gol offside di laga Liverpool vs Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 5 Maret 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine


Jalannya Laga Liverpool vs MU di Liga Inggris

Peluang bagus MU hadir di menit 9. Antony melepas tendangan datar akurat dari luar kotak penalti, tetapi Alisson masih bisa menepisnya.

Liverpool gantian mendapat peluang bagus di menit 14. Salah melepas sepakan lambung dari luar kotak penalti, tetapi bola berakhir di atas mistar MU.

MU mencetak gol di menit 42. Casemiro menyundul bola dari umpan lambung tendangan bebas, bola masuk gawang Liverpool, tetapi tak disahkan karena offside.

Liverpool mencetak gol di menit 43. Alurnya, Alisson mengoper bola kepada Robertson yang berada di sisi kiri serangan, bek Skotlandia itu mengontrol bola dan mendribelnya sebentar, lalu melepas umpan terobosan ke depan, bola diterima Gakpo, Gakpo membuat satu gocekan, diakhiri tendangan datar akurat yang gagal ditepis De Gea.

Sepanjang babak pertama, Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, MU beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Cody Gakpo dan Harvey Elliott merayakan gol di laga Liverpool vs Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 5 Maret 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine


Liverpool mencetak gol kedua di menit 47. Semua berawal dari Shaw yang salah oper, bola direbut pemain Liverpool, yang lalu mampu mengangkat bola ke kotak penalti. Usaha blok operan bek-bek MU cukup buruk, sehingga Elliott bisa melepas umpan lambung silang di kotak penalti dan bola disundul Nunez jadi gol.

Liverpool mencetak gol ketiga di menit 50. Berawal dari serangan balik, Salah mendribel bola ke sisi tepi luar kotak penalti, melakukan gerak tipu di hadapan Martinez, lalu melepas umpan datar, ada Gakpo di sana, Gakpo melepas tendangan dari sudut sempit ke tiang jauh, dan bola masuk lagi ke gawang MU.

Mohamed Salah merayakan gol di laga Liverpool vs Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 5 Maret 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine

Liverpool mencetak gol keempat di menit 66. Berawal dari serangan balik, Nunez mengoper bola ke arah kotak penalti, bola sempat kena bek MU, tetapi tetap mengarah ke Salah, Salah menyambar bola liar di kotak penalti dengan tendangan keras yang mengoyak jala MU.

Liverpool mencetak gol kelima di menit 75. Sundulan Nunez yang memanfaatkan umpan lambung dari Robertson sukses menghujam gawang MU.

Liverpool mencetak gol keenam di menit 83. Menyambar bola liar usai kemelut depan gawang MU, Salah lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor dengan sepakan jarak dekatnya.

Gol terakhir Liverpool dalam laga ini dicetak Roberto Firmino (pengganti Nunez) di menit 89. Skor akhir 7-0. MU harus pulang dengan kekecewaan yang besar.



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama