Inspiratif! Influencer Wanda Ponika Jual Kalung Berlian untuk Bangun Sekolah di NTT

Inspiratif! Influencer Wanda Ponika Jual Kalung Berlian untuk Bangun Sekolah di NTT

Wanda Ponika dan kalung yang didesainnya 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Influencer Wanda Ponika meyakini pendidikan adalah gerbang untuk keluar dari kemiskinan.

Saat ini, sudah ada lima sekolah dibangunnya di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia berencana membangun sekolah keenam di provinsi tersebut.

"Pendidikan adalah gerbang bagi untuk keluar dari  kemiskinan, Kita tak pernah tahu, mungkin suatu hari nanti dari sekolah sekolah yang kami bangun kelak lahir pemimpin pemimpin bangsa ini," kata Wanda Ponika, dalam kata sambutannya di hari jadi Happy heart  Indonesia, belum lama ini.

Untuk sekolah keenam yang akan dibangun, ia menyebut biayanya dari sebagian hasil penjualan dan lelang kalung berbentuk emerald cut yang didesainnya.

Awalnya, pemilik Wanda House of Jewels itu, membuat 10 kalung emerald cut dengan kategori warna D color & kejernihan Vvs. D color & Vvs, untuk merayakan hari jadi ke-10 Happy Heart Indonesia, yayasan yang berfokus membangun ulang sekolah sekolah di Indonesia Timur.

D color adalah kategori warna berlian yang tertinggi atau terputih. 

Di luar dugaan kalung itu dalam lima hari sold out hingga akhirnya Wanda kembali membuat dua kalung yang sama untuk dilelang.

"Dua belas kalung berlian senilai 400 jutaan dipersembahkan untuk membangun sebuah SD di NTT," lanjutnya.

Hasil penjualan dan lelang kalung itu, kata Wanda, rencananya digunakan untuk membangun sekolah ke-6 di NTT.

"Mulai PAUD dan SD," ucap Wanda.

Wanda Ponika yang juga aktif di media sosial, sudah membangun empat sekolah di NTT hasil patungan dengan netizen serta membagikan 4000 pasang sepatu baru, untuk siswa NTT.

Wanda mengungkapkan hatinya tersentuh dan menangis saat mengunjungi sekolah pertama yang dia bangun di Manggarai Labuan Bajo.

"Aku ketemu anak-anak di sana, mereka pribadi yang hangat dan ramah. Semoga dengan pendidikan yang baik bisa mereka berkiprah di dunia pariwisata mengingat NTT punya alam yang luar biasa indah," ucap Wanda. *** tribunnews.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama