Bravo! AKBP Vivick Tjangkung Resmi Menjadi Kapolres Perempuan Pertama di NTT

Bravo! AKBP Vivick Tjangkung Resmi Menjadi Kapolres Perempuan Pertama di NTT

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung menandatangani dokumen Sertijab di Mapolda NTT, Rabu 12 April 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Kepala Kepolisian Resort Lembata resmi dijabat oleh AKBP Dr. Vivick Tjangkung, S.Sos setelah dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) bersama tujuh Kapolres lainnya di Mapolda NTT, Rabu 12 April 2023. Perempuan asal Kota Ende, Pulau Flores menjadi Kapolres perempuan pertama di Provinsi NTT. 

Perwira menengah Polwan tersebut menggantikan AKBP Dwi Handoko Prasanto mendapatkan promosi jabatan sebagai Waka Polrestabes Bandung Polda Jawa Barat.

Usai Sertijab, ivick Tjangkung mengatakan siap bekerja maksimal Menjaga dan memelihara Kamtibmas, mengutamakan penegakan hukum dan mengayomi, serta melayani masyarakat Kabupaten Lembata.

Ia  meminta dukungan dari seluruh masyarakat Lembata.agar dirinya mampu melaksanakan tugas kepolisian dengan maksimal.

Jabatannya sebagai Polwan Pertama di NTT yang menjabat sebagai Kapolres, pihaknya berharap agar jabatan Kapolres menjadi hal positif yang dapat memotivasi para Polwan untuk lebih bekerja keras dan memperhatikan pengembangan karir.

"Para Polwan juga mampu mengemban jabatan sebagai pucuk pimpinan, yang terpenting tetap melakukan hal positif yang untuk meningkatkan institusi Polri," pungkasnya.

Sebelum mengembang jabatan Kapolres Lembata, Vivick Tjangkung saat ini menjabat sebagai Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Karier Vivick sangat terkenal di Kalangan Polres Metro Jakarta Selatan sebagai Kasat Reserse Narkoba yang gencar mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan artis Ibukota.* poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama