Nasib Tragis, Balita 4 Tahun di Sikka Meninggal Dunia Akibat Diterkam Anjing Rabies

Nasib Tragis, Balita 4 Tahun di Sikka Meninggal Dunia Akibat Diterkam Anjing Rabies

Kondisi di Runah Sakit (Roswita Irma Suswanti NTT Express)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) -Seekor anjing rabies menerkam balita 4 tahun 11 bulan di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, pada 24 April 2023. Balita tersebut akhirnya meninggal dunia pada Senin, 08 Mei 2023.

Anjing rabies ini menggigit bagian wajah balita yang malang. Korban sempat dirawat di RSUD Tc Hillers Maumere. 

Isak tangis meledak di rumah duka yang terletak di RT 013 RW 004 Dusun Wairhabi, Desa Habi. 

Diketahui anjing rabies tersebut merupakan anjing lokal betina yang berusia 3 tahun. Sehari setelah menyerang korban, anjing ini kemudian mati. 

Berdasarkan hasil uji laboratorium, sampel otak anjing di Balai Besar Denpasar pada 3 Mei 2023, anjing tersebut dinyatakan positif rabies.

Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Sikka mencatat kasus rabies di Sikka selama tahun 2023 sebanyak 9 kasus, dan mengalami peningkatan setiap bulannya yakni bulan Januari dan Pebruari 3 kasus, bulan April 5 kasus, dan Mei 1 kasus. *** nttmediaexpress.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama