Perahu Tenggelam, 5 Nelayan Asal Desa Kletek Kabupaten Malaka NTT Selamat Setelah Berenang 3 Jam

Perahu Tenggelam, 5 Nelayan Asal Desa Kletek Kabupaten Malaka NTT Selamat Setelah Berenang 3 Jam

 ILUSTRASI TENGGELAM - Salah satu perahu fiber bernama Sinar Terbit milik nelayan Remigius Bisi Nahak asal Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, diketahui tenggelam diterjang ombak di Teluk Hasan Maubesi. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Salah satu perahu fiber bernama Sinar Terbit milik nelayan Remigius Bisi Nahak asal Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, diketahui tenggelam diterjang ombak di Teluk Hasan Maubesi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Remigius Bisi Nahak kepada Pos Kupang, Rabu 3 Mei 2023.

"Ia benar, kami di dalam perahu sebanyak 5 orang hendak pulang kembali rumah usai mencari ikan di perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL). Namun mau melewati teluk hasan Maubesi perahu kami diterjang ombak dari arah selatan sehingga perahu tersebut hilang keseimbangan dan miring ke arah Utara dan akhirnya tenggelam," jelasnya.

Menurutnya, kejadian tersebut pada Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 13.00 Wita.

Pada saat kejadian kami berlima melompat dari atas perahu dan berenang selama 3 jam ke bibir pantai.

"Akhirnya kami berlima masing-masing atas nama Remigius Bisi Nahak, Abdula Rahman Mahmud, David Tefa, Andika, dan Edo semua selamat dari peristiwa tersebut," ujarnya. (Pos Kupang.Com)




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama