Asyik Pesona Alam Danau Asmara Flores Timur NTT, Ada Rumah Pohon

Asyik Pesona Alam Danau Asmara Flores Timur NTT, Ada Rumah Pohon

Danau Asmara yang terletak di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timu



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Danau Asmara lebih dikenal masyarakat setempat dengan nama Danau Waibelen. Danau ini berada di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di ujung timur Pulau Flores, jarak Danau Asmara dari Kota Larantuka sekitar 53 kilometer. Tempat wisata alam ini tak begitu populer seperti tempat wisata lainnya di Pulau Flores.

Danau Asmara memiliki pesona alam yang tak kalah indah dan cantik dari tempat wisata lainnya. Lanskap alam di Danau Asmara membuat pengunjung terpukau.

Lengkungan danau yang dikelilingi rimbunan pepohonan hijau yang menciptakan kesejukan. Danau ini jauh dari pusat kota yang ramai.

Di sini anda akan menemukan ketenangan dan merasakan udara yang sangat sejuk. Mata pun dimanjakan dengan deretan pohon-pohon hijau yang rimbun, mulai dari pohon jati, beringin dan jenis pohon lainnya.

Sementara itu, air danau yang bening dan bersih menggoda anda untuk berenang nampak tenang. Tak ada kebisingan, selain suara gesekan dahan, daun dan kicauan burung yang meramaikan keheningan di Danau Asmara atau Waibelen.

Danau Asmara bisa menjadi tempat anda untuk berwisata mencari ketenangan atau healing. Tak ada polusi dan jauh dari keramaian akan membuat moment liburan anda mengesankan.

Bercumbu dengan alam yang masih terawat akan meluluhkan semua rasa lelah saat perjalan mencapai Danau Asmara. Wisatawan harus berjalan kaki menuruni lereng sejauh 200 meter untuk mencapai bibir danau.

Sepanjang perjalanan menuruni lereng tentu memacu adrenalin tetapi anda bisa berpegang pada pepohonan yang menjadi pagar dan pelindung terbaik.

Ada beberapa tangga yang disiapkan untuk mempermudah akses menuju danau dan selebihnya berupa jalan setapak.

Jarak yang lumayan jauh dari Kota Larantuka akan terbayar dengan pesona Danau Asmara yang selalu tersenyum saat kedatangan pengunjung.

Rumah Pohon

Wisatawan juga bisa menggunakan rumah pohon dan bangku-bangku panjang yang dibangun warga Desa Waibao tetapatnya di pinggir danau.

Rumah pohon ini adalah rest area yang disiapkan untuk wisatawan. Tinggi rumah pohon kurang lebih 30 meter di atas permukaan danau.

Di atas rumah pohon ini wisatawan bisa mengambil foto dengan latar belakang danau asmara atau sekadar istirahat. Rumah pohon ini juga spot instagramable di Danau Asmara.

Nah, kawasan Danau Asmara masih alami dan terwat dengan baik. Bebas dari sampah dan polusi. Wisatawan yang datang diingatkan untuk menjaga alam Danau Asmara ketika berwisata.*** flores.tribunnews.com




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama