Jasad Pria Tanpa Identitas Diduga Asal Kabupaten Malaka NTT Hanyut Sampai Timor Leste

Jasad Pria Tanpa Identitas Diduga Asal Kabupaten Malaka NTT Hanyut Sampai Timor Leste

Ilustrasi


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Sosok pria dewasa tanpa identitas asal Kabupaten Malaka diduga hanyut terseret banjir  ditemukan terdampar di wilayah Timor Leste (Republik Demokratis Timor Leste), negara tetangga yang berbatasan dengan wilayah Republik Indonesia.

Jazad pria malang itu ditemukan, 5 Juli 2023 oleh warga setempat dan dilaporkan ke aparat kepolisian Timor Leste.  Kepolisian  Timor Leste mengamankan ke Rumah Sakit terdekat, sambil mencari -mencari informasi terkait dengan identitas jenazah ini.

Sejak penemuan sampai memasuki hari ketujuh, tanggal 12 Juli 2023  kepolisian di Timor Leste mengambil keputusan untuk dilakukan pemakamanan jenazah tersebut di Santa Crus Suai Timor Leste pada Rabu 12 Juli 2023.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH.,SIK dikonfirmasi Pos Kupang  di Betun,  Kamis 13 Juli 2023 membenarkan perihal penemuan jazad korban tanpa identitas itu.

ijelaskan Rudi,  penemuan korban tanpa identitas itu diterima Polres Malaka dari Intelijen Policia Nacional de Timor Leste (PNTL). Jasad korban berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas  diduga terseret arus sungai dan ditemukan di Timor Leste. 

"Jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ini diduga kuat adalah warga Indonesia  khususnya di Kabupaten Malaka," jelas Rudi. 

Kapolres Malaka  mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan yakni Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur yang berbatasan dengan Negara Timor Leste ini untuk mengecek anggota keluarganya.

"Bilamana ada kehilangan anggota keluarga maka segera informasikan kepada pihak kepolisian," pinta Rudi.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga telah meminta kepada anggotanya yang bertugas di Polsek Kobalima Timur untuk mencari informasi di masyarakat terkait dengan peristiwa tersebut.

"Kita berharap agar dengan informasi ini bisa segera diungkapkan siapa identitas dari jenazah tersebut, apakah warga Indonesia yang beralamat tinggal di Kabupaten Malaka atau sebaliknya warga Timor Leste. Ia karena inikan masih diduga yang artinya kebenaran belum bisa dipastikan," tandasnya. *





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama