Warning! Suhu Muka Laut Hangat, NTT Masih Dilanda Hujan

Warning! Suhu Muka Laut Hangat, NTT Masih Dilanda Hujan



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) NTT menyebut suhu muka laut masih cukup hangat. Akibatnya beberapa daerah di NTT masih dilanda hujan. 

Kepala Stasiun Meteorologi Kupang, Agung Sudiono Abadi, Kamis 6 Juli 2023 mengatakan, saat ini suhu muka laut di wilayah NTT masih cukup hangat serta labilitas lokal masih cukup kuat dan kelembapan yang basah di tiap lapisan atmosfer.

"Sehingga kondisi tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan dibeberapa wilayah di NTT," sambung Agung dalam keterangan tertulisnya Kamis siang. 

BMKG NTT di prakiraan cuacanya menyebut dalam tiga hari ke depan atau dari tanggal 6-8 Juli 2023 terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat terjadi di Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, dan Ngada.

Kemudian di tanggal 7-8 Juli 2023 kondisi demikian tidak terjadi. Namun, di tanggal 7 Juli 2023 potensi angin kencang terjadi di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. 

BMKG NTT tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca demikian. Segala informasi terkait cuaca, warga bisa mengakses ke pihak terkait yang bertanggung menjawab.*






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama