Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake Perintah Ganti Seragam Dinas ASN

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake Perintah Ganti Seragam Dinas ASN

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia GL Kalake bersama istri dijemput di Bandara El Tari Kupang, Kamis 7 September 2023 siang.



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake memerintahkan pergantian seragam dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Bila sebelumnya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta penggunaan seragam Pramuka dan tenun ikat NTT, maka kini Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengubah kebijakan itu. 

Semula aturan penggunaan seragam itu diteken Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat lewat SE GUB NTT Nomor 025/56/BO2.1 tentang penggunaan pakaian sarung tenun Ikat Daerah NTT dan pakaian seragam Pramuka bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Dalam pesan WhatsApp yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Senin 11 September 2023 malam, kebijakan itu bakal direvisi dan mengikuti Permendagri. 

*Selamat malam bapak/ibu Kepala PD, di infokan bhw sesuai arahan Pimpinan mk SE GUB NTT Nomor 025/56/BO2.1 ttg penggunaan pakaian sarung tenun Ikat Daerah NTT dan Pakaian Seragam Pramuka bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi NTT akan di revisi/disesuaikan dgn amanat PERMENDAGRI nomor 11 Tahun 2020," tulis pesan WhatsApp itu. 

Revisi SE, tulis pesan itu, kini sedang diproses oleh Pemprov NTT. Untuk itu, diharapkan agar informasi tersebut bisa didistribusikan ke semua ASN lingkup Pemprov NTT. 

Pesan itu pun merinci penggunaan seragam pada tiap Selasa yakni seragam PDH keki. Lalu hari tiap hari Rabu menggunakan seragam PDH kemeja putih celana/rok hitam.

"Surat pemberitahuan resmi ttg penyesuaian ini akan disampaikan pd kesempatan pertama," tulis pesan itu lagi. 

POS-KUPANG.COM, sedang berupaya untuk menghubungi Biro Tatapem Setda NTT maupun pimpinan di Pemprov NTT.



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama