Inilah Pesan Pj Gubernur NTT, Imam Bukan Hanya Berkat Bagi Gereja Katolik

Inilah Pesan Pj Gubernur NTT, Imam Bukan Hanya Berkat Bagi Gereja Katolik

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, bersama 10 imam baru h ditahbiskan di Aula Gereja Sta. Maria Assumpta Kupang, Rabu 18 Oktober 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Penjabat (Pj) Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, mengatakan  imam bukan hanya menjadi berkat bagi gereja katolik tetapi juga rahmat bagi pemerintah dan masyarakat NTT.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri syukuran tahbisan 10 imam baru Keuskupan Agung Kupang di Aula Gereja Sta. Maria Assumpta Kupang, Rabu 18 Oktober 2023.

"Para Imam yang ditahbiskan hari ini tidak hanya menjadi berkat bagi Gereja Katolik tetapi juga menjadi rahmat bagi pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur," kata Ayodhia.

Ayodhia mengatakan, dalam berbagai bidang tugas dan pelayanan yang akan dipercayakan uskup dan pemimpin konggregasi, 10 imam itu akan terlibat secara aktif dalam upaya pembangunan di  bidang religius, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan pendidikan bagi masyarakat NTT.

Sementara, lanjutnya, para imam yang akan diutus untuk bekerja di luar NTT dan  luar negeri akan menjadi duta masyarakat NTT di tempat tugasnya masing-masing.

"Jalanilah hidup sebagai pelayan terpilih secara teguh dan setia," pesannya

Menurut Ayodhia, di tengah arus konsumerisme, perkembangan teknologi yang pesat dan kebebasan instan yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia baik sosial, religius, ekonomi, kebudayaan, politik dan berbagai aspek lainnya, para imam sebagai garda terdepan dalam pelayanan pastoral diharapkan semakin terlibat dalam berbagai kegelisahan dan pergulatan umat dan masyarakat pada umumnya.

"Saat ini kita juga sedang memasuki tahapan politik menuju Pemilihan Umum Tahun 2024. Mari para pemimpin agama dan semua umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar umat bergama," ajaknya.

"Mari tetap menjaga kedamaian dan ketentraman untuk mendukung terlaksananya Pemilu yang partisipatif dan berkualitas di daerah ini," tambahnya.

Ayodhia menambahkan, walaupun semua masyarakat memiliki pilihan masing-masing dalam Pemilu, tetapi harus tetap menjadi saudara satu dengan yang lainnya tanpa ada masalah.

"Kita boleh berbeda pilihan politik tetapi kita tetap bersaudara dalam satu ikatan persaudaraan Flobamorata," ujarnya.

Nama mam baru imam yang dithabiskan, Rabu 18 Oktober 2023.

RD. Kanisius Alvino Radja Kia ( Yesus Gembala Yang Baik Alor - Kalabahi

RD. Lucas Fransiskus Heruiktom Conterius ( Paroki sta. Maria Assumpta kota Baru Kupang ) 

RD Robin Hendrikus Klau De Canossa Lopes ( Paroki Roh Kudus Halilulik)

RD. Vergilius Mandonsa  ( Hati Yesus yang Maha kudus Noemuti )

RD. Wilfridus A. A. Wungo ( Paroki Mather Doloros). * poskupang.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama