Sepuluh Diakon Ditahbiskan di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang NTT

Sepuluh Diakon Ditahbiskan di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang NTT

MISA - Perayaan ekaristi atau Misa Pentahbisan sepuluh diakon di Gereja Sta. Maria Assumpta Kupang, Rabu 18 Oktober 2023.



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Terdapat sepuluh diakon yang akan ditahbiskan menjadi imam di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang, Rabu 18 Oktober 2023.

Diakon-diakon itu akan ditahbiskan langsung oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dan didampingi oleh beberapa Pastor.

Perayaan ekaristi pentahbisan diikuti oleh keluarga-keluarga dari para diakon yang ditahbiskan serta umat Katolik Paroki Sta. Maria Assumpta Kupang yang dimulai pukul 09.00 Wita.

Sebelum perayaan ekaristi dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyambutan dengan tari-tarian yang diiringi dengan bunyi alat musik gong dan gendang.

Ketika hendak menuju altar, masing-masing diakon didampingi oleh kedua orang tua (ayah dan ibu). 

Semua diakon tampak kompak mengenakan jubah putih, sementara masing-masing orang tua mereka tampak mengenakan pakaian rapi dengan masing-masing juga mengenakan selendang kain adat yang diselempangkan.

Adapun sepuluh diakon tersebut yaitu Diakon Kanisius Alvino Radja Kia yang berasal dari Keuskupan Agung Kupang Paroki Paroki Yesus Gembala Baik Kalabahi-Alor.

Diakon Lucas Fransiskus Heruiktom Conterius dari Keuskupan Agung Kupang Paroki Sta. Maria Assumpta, Kupang,

Diakon Robin Henderikus De Canossa Lopes dari Keuskupan Agung Kupang, Paroki Roh Kudus Halilulik.

Diakon Vergilius Mandonsa dari Keuskupan Agung Kupang, Paroki Hati Kudus Yesus Noemuti.

Diakon Wilfridus Arnoldus Astu Wungo dari Keuskupan Agung Kupang, Paroki Maria Mater Dolorosa Soe.

Sementara lima Diakon lainnya yaitu Diakon Dominikus E. Gultom,CMF, Diakon Emilianus Dungnga Koten, CMF, Diakon Engelbertus Seran, CMF, Diakon Ponsianus Ladung,CMF dan Diakon João Martinho Enfein, CMF berasal dari Kongregasi Putra-Putra Hati Tak Bernoda Maria. *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama