Momen Makan Siang Bersama Presiden Jokowi, Anies, Ganjar, dan Prabowo di Istana

Momen Makan Siang Bersama Presiden Jokowi, Anies, Ganjar, dan Prabowo di Istana

Presiden Joko Widodo makan siang bersama calon presiden Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Foto: Dok. Istimewa


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Presiden Jokowi siang ini mengundang tiga capres yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan makan siang bersama di Istana Merdeka, Senin (30/10).

Pantauan di lokasi, Jokowi bersama ketiga capres duduk semeja di ruang makan Istana Merdeka sekitar pukul 12.30 WIB. Jokowi mengenakan batik berwarna biru, sementara Ganjar yang duduk di sebelah kanannya mengenakan batik berwarna merah.

Prabowo yang duduk di sebelah kiri Jokowi mengenakan batik coklat muda. Sementara Anies yang duduk di seberang Jokowi memakai batik coklat tua.

Suasana makan siang itu terlihat akrab. Ketiganya terlihat berbincang sambil tertawa.

Menu yang disajikan pun beragam. Di antaranya udang goreng, rolade, perkedel hingga es jeruk.

Jokowi bahkan menawarkan makanan yang sudah disajikan kepada Anies.

"Pak Anies, ini sayurnya ini. Kelihatannya enak," kata Jokowi kepada Anies, Senin (30/10).

"Iya, Pak," jawab Anies.

Sementara Ganjar sempat menyinggung soal makanan yang biasa dimakan di Banyumas, kampung halaman Prabowo. Hal itu karena di antara menu yang dihadirkan ada lontong.

"Karena di kampungnya Pak Prabowo di Banyumas itu makannya enggak makan nasi. Tapi pakai lontong, ketupat," kata Ganjar. *** kumparan.com




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama