1.011 Orang Ikut Ujian Seleksi PPPK di Kabupaten Malaka

1.011 Orang Ikut Ujian Seleksi PPPK di Kabupaten Malaka

SELEKSI PPPK - Pemantauan kesiapan perlengkapan ruangan ujian seleksi PPPK di Kabupaten Malaka, Selasa 22 November 2023.



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Sebanyak 1.011 orang mulai mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Wilayah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Hari ini merupakan hari pertama dilakukan ujian seleksi PPPK di Kabupaten Malaka. Total keseluruhan peserta sebanyak 1.011 orang," jawab Sekda Kabupaten Malaka kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 22 November 2023.

Menurut dia, tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Malaka memperoleh kuota PPPK sebanyak 304 formasi dengan rincian formasi guru sebanyak 85 orang, formasi kesehatan sebanyak 150 orang, formasi teknis sebanyak 69 orang sehingga total 304 formasi.

"Ini sudah sesuai kuota yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka," singkatnya.

Sedangkan jumlah keseluruhan peserta PPPK yang melamar pada formasi guru sebanyak 346 orang dan yang memenuhi syarat sebanyak 344 orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 2 orang.

Sementara untuk peserta PPPK yang melamar pada formasi kesehatan sebanyak 511 orang yang memenuhi syarat 450 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 61 orang.

Kemudian untuk peserta PPPK yang melamar pada formasi teknis sebanyak 519 orang yang memenuhi syarat 217 orang dan tidak memenuhi syarat 302 orang.

"Sehingga total keseluruhan pelamar PPPK sebanyak 1.376 orang yang memenuhi syarat sebanyak 1.011 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 365 orang," katanya.

Dikatakan, kegiatan seleksi PPPK dilaksanakan selama 7 bari yaitu dimulai pada Selasa 22 -28
November 2023 yang dibagi dalam 3 sesi perhari kecuali hari Minggu 2 sesi dan setiap
sesi 50 orang.

"Seleksi dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan total 3
sesi per hari dan setiap sesi 50 orang," ucapnya.

- Hasil seleksi akan diumumkan secara resmi oleh BKN.

"Kita berharap agar setiap peserta menyiapkan diri dengan baik selama proses seleksi berlangsung," demikian.

Kepala BKPSDM Kabupaten Malaka, Romanus Seran menyampaikan hal serupa yaitu peserta pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.011 orang dan yang ikut tes 1001 orang.

"Tapi dari 1.011 orang yang mengikuti ujian seleksi PPPK tersebut 10 orang di antaranya tidak mengikuti ujian tes yaitu khusus bagi guru P1. Jadinya yang mengikuti ujian seleksi PPPK hanya 1001 orang saja. Dari 1001 orang yang mengikuti ujian seleksi PPPK tersebut sebanyak 1 orang memilih lokasi ujian di Semarang namun penempatannya di Malaka bila lulus. Praktis yang mengikuti ujian seleksi PPPK di Malaka sebanyak 1000 orang," tandasnya. (nbs) *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama