Cegah TPPO, Polda NTT Perketat Pengawasan di Pelabuhan Laut

Cegah TPPO, Polda NTT Perketat Pengawasan di Pelabuhan Laut

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda ) Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol Awi Setiyono


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Untuk mencegah terjadinya kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), pihak kepolisian Polda NTT terus memperketat pengawasan di pelabuhan laut yang ada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda ) Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol Awi Setiyono dalam acara Jumad curhat di kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Jumad ( 24)11/2023).

“Terus diperketat pengawasan yang dilakukan pihak Kepolisian pada semua pelabuhan laut yang ada di NTT. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus TPPO dari NTT,” kata Brigjen Awi Setiyono

Dirinya mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan warga Kelurahan Penfui terhadap komitmen Kepolisian NTT dalam mencegah terjadinya TPPO di NTT yang masuk dalam status darurat perdagangan orang.

Wakapolda NTT menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberantas kasus TPPO, mengingat sudah banyak warga NTT yang bekerja di luar negeri tapi pulang dengan kondisi meninggal dunia karena pergi bekerja tidak melalui prosedur yang berlaku.

Dikatakannya, upaya yang dilakukan Kepolisian dalam pencegahan TPPO adalah dengan memperketat pengawasan pada semua pintu keluar baik melalui pelabuhan dan udara dalam mencegah TPPO.

Terbukti pengawasan yang dilakukan aparat Kepolisian di NTT, berhasil ketika Kepolisian di Polres Manggarai Barat menggagalkan keberangkatan 75 orang pekerja antar daerah (AKAD) yang hendak menuju Kalimantan secara ilegal atau non prosedural dari Labuan Bajo pada Kamis (23/11).

” Dari 75 orang yang hendak diberangkatkan secara ilegal itu, terdapat 61 orang dewasa dan 14 orang anak-anaj”.kata Setiyono. (MT) *** nusantara-news.co



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama