2 Anggota Polisi di Polres Malaka NTT Dipecat Gegara Masalah Ini

2 Anggota Polisi di Polres Malaka NTT Dipecat Gegara Masalah Ini

UPACARA - Upacara penyerahan keputusan Kapolda NTT tentang pemberhentian tidak dengan hormat (PTHD) kepada 2 anggota Polres Malaka yaitu Aipda Yeremias Arysandy Umbu Warata dan Brigpol Ansgarius Luan Febrianto tersebut di halaman depan Mapolres Malaka, Rabu 27 Desember 2023 sekitar pukul 08. 10 WITA. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Sebanyak 2 anggota Polres Malaka Aipda Yeremias Arysandy Umbu Warata dan Brigpol Ansgarius Luan Febrianto dipecat karena terbukti melakukan pelanggaran kode etik profesi kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini ditandai dengan upacara penyerahan keputusan Kapolda NTT tentang pemberhentian tidak dengan hormat (PTHD) kepada 2 anggota Polres Malaka yaitu Aipda Yeremias Arysandy Umbu Warata dan Brigpol Ansgarius Luan Febrianto tersebut di halaman depan Mapolres Malaka, Rabu 27 Desember 2023 sekitar pukul 08. 10 WITA.

Upacara penyerahan keputusan Kapolda NTT tentang pemberhentian tidak dengan hormat (PTHD) kepada 2 anggota Polres Malaka yaitu Aipda Yeremias Arysandy Umbu Warata dan Brigpol Ansgarius Luan Febrianto ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jakob Ledo, SH.,SIK melalui Wakapolres Kompol Jeri Samzon Puling, A.Md, SH.

Dalam rilis yang diterima Pos Kupang dari Humas Polres Malaka menjelaskan, usai penyerahan Kompol Jeri Samzon Puling, mengatakan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh rekan kita ini dapat dijadikan pelajaran untuk kita semua dan diharapkan agar kedepannya tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran kode etik sehingga tidak terjadi PTDH.

"Kepada rekan-rekan semuanya, khususnya yang masih bujang agar mempersiapkan diri secara baik supaya sudah menikah tidak melakukan tindakan-tindakan menyimpang yang kemudian berdampak negatif terhadap diri sendiri maupun keluarga," demikian harapannya.

Keputusan Kapolda NTT tentang pemberhentian tidak dak dengan hormat (PTDH) dari Dinas Polri kepada 2 personil Polres Malaka, terhitung mulai tanggal 01 Desember 2023. *** poskupang.com




Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama