Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Lima Besar Peraih Ballon d’Or 2024, Ternyata Inilah Alasannya

Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Lima Besar Peraih Ballon d’Or 2024, Ternyata Inilah Alasannya



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Ballon d’Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola. Lionel Messi meraih Ballon d’Or kedelapan sehingga menjadi pemain dengan torehan terbanyak.

Messi memperpanjang rekor peraih Ballon d’Or terbanayak berkat penampilannya yang luar biasa baik di level internasional maupun domestik pada musim 2022-23.

Perlombaan untuk mendapatkan penghargaan individu paling didambakan edisi 2024 dimulai pada awal musim 2023-24. Dengan Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesepakbola paling dominan dalam sejarah penghargaan tersebut, kini prsaingan keduanya itu telah usai. Sehingga membuka peluang untuk bisa melihat pemenang Ballon d’Or baru tahun ini.

Berikut daftar Lima besar favorit peraih Ballon d’Or 2024 (Januari 2024):

5. Cristiano Ronaldo (Portugal/Al-Nassr)

Meskipun telah pindah ke klub Arab Saudi Al-Nassr, eksploitasi Cristiano Ronaldo membuat hampir mustahil untuk mengabaikannya dalam konteks Ballon d’Or. Ronaldo sedang dalam performa luar biasa baik untuk klub maupun negaranya akhir-akhir ini.

Ronaldo telah mencetak 24 gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr musim ini. Ronaldo tajam di depan gawang dan juga terkesan dengan kemampuannya menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya.

Pemain berusia 38 tahun itu juga telah melakukan tugasnya dengan baik untuk Portugal. Mereka adalah salah satu favorit awal untuk memenangkan Euro 2024 dan jika itu terjadi, Ronaldo mungkin akan mengakhiri kariernya yang luar biasa.

4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe diperkirakan akan memenangkan banyak Ballon d’Or di masa depan. Dia tentu saja memiliki apa yang diperlukan dan sudah nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan. Mungkinkah tahun 2024 menjadi tahunnya?

Sejauh ini, Mbappe telah menunjukkan performa terbaiknya, namun ada perasaan bahwa Paris Saint-Germain menahannya. Pemain Prancis itu telah mencetak 22 gol dan memberikan dua assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Peluang Mbappe memenangkan Ballon d’Or juga akan bergantung pada sejauh mana Prancis melangkah di Euro.

3. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Mohamed Salah entah bagaimana berhasil finis di luar 10 besar Ballon d’Or pada tahun 2023 meskipun Liverpool mengalami musim yang sulit. ‘Raja Mesir’ semakin membaik musim ini dan terus berusaha sekuat tenaga untuk The Reds.

Meskipun kurangnya kesempatan bermain di Liga Champions akan memengaruhi peluangnya, banyaknya angka yang diberikan Salah membuatnya menjadi kandidat yang layak dalam perebutan Ballon d’Or 2024.

Dalam 27 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk tim Jurgen Klopp, pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 18 gol dan memberikan sembilan assist.

2. Jude Bellingham (Inggris/Real Madrid)

Jude Bellingham telah membuat dunia terkagum-kagum atas kemampuannya yang luar biasa di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Fans di seluruh dunia telah melihatnya berkembang selama beberapa tahun terakhir namun tidak dapat disangkal bahwa Level yang ditampilkannya sejak awal musim 2023-24 cukup fenomenal.

Bellingham telah menjadi pemain utama Real Madrid sejauh ini. Pada masa-masa awalnya di klub, ia telah memberikan dampak yang mirip dengan legenda Cristiano Ronaldo. Orang Inggris itu diharapkan dapat mempertahankan performa ini selama kampanye berlangsung. Ia juga akan memainkan peran penting bagi Inggris di Euro 2024.

Bellingham telah mencetak 17 gol dan memberikan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini.

1. Harry Kane (Inggris/Bayern Munchen)

Setelah lepas dari belenggu yang menghambatnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane tampaknya telah membuka lembaran baru di klub barunya, Bayern Munchen. Tanda-tandanya selalu terlihat dan perolehan 30 gol di musim terakhirnya di Premier League menunjukkan kemampuannya yang berkelas dunia.

Di paruh pertama musim 2023-24, pemain asal Inggris itu telah menunjukkan betapa bagusnya dia ketika dikelilingi oleh pemain dengan kualitas serupa. Kane telah mencetak lebih dari satu gol per pertandingan untuk tim Bavaria sejauh musim ini.

Dia mencetak 25 gol dan delapan assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen pada musim 2023-24. Jika Kane bisa membawa Inggris meraih kejayaan di Euro 2024, dia mungkin bisa mencapai tanah perjanjian.*

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama