(PNM) meraih anugerah BUMN Branding & Marketing Awards (BBMA) 2023 untuk Kategori Branding “Brand Identity” dengan penghargaan Platinum.
Penghargaan diserahkan
di Hotel Borobudur, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Lembut Merangkul, film
pendek buatan PNM yang bercerita tentang kisah Account Officer (AO)
PNM Mekaar di Atambua, Nusa
Tenggara Timur (NTT), menjadi breakthrough di balik pemberian
penghargaan ini.
“PNM itu ada di 35
Provinsi dengan 14,9 juta nasabah, sampai daerah 3T pun kami ada nasabah. Jadi
“Lembut Merangkul” bicara banyak soal keterlibatan kami dalam menjangkau
seluruh masyarakat yang biasanya tidak terjangkau oleh lembaga pembiayaan
lainnya, salah satunya di Atambua ini,” jelas Kepala Sekretariat Perusahaan
PNM, L. Dodot Patria Ary, dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (3/1/2024).
Ketua Dewan Juri BBMA
2023 tahun ke-11 Daniel Surya yang juga merupakan Co-Founder dan Executive
Chairman WIR Grup mengatakan, era saat ini mengarah pada pemberdayaan kehidupan
manusia melalui evolusi brand yang positif.
Era ini juga
menitikberatkan pada inovasi mengarah pada perkembangan dunia bisnis yang lebih
human centered.
Brand harus lebih
responsif terhadap kebutuhan maupun nilai-nilai yang ada di masyarakat.
Menjadi lembaga group
lending terbesar di dunia yang mensejahterakan perempuan prasejahtera di
Indonesia keberhasilan PNM tidak luput dari pemberdayaan yang dilakukan dengan
terkonsep dan berkesinambungan.
Film pendek ini
bercerita tentang perjuangan seorang perempuan muda yang menghidupi keluarganya
dengan segala tantangan di 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dengan banyak
keterbatasan akses.
Film pendek Lembut
Merangkul ini menggambarkan peran PNM dalam membantu memberikan meningkatkan
kesejahteraan baik pada pilar ekonomi, pilar sosial maupun pengembangan pilar
lingkungan di kawasan timur Indonesia.
Selain itu, melalui
film ini, PNM juga memberikan penegasan sebagai lembaga pemberdayaan, khususnya
perempuan.
Melalui film ini secara
tegas PNM juga memberikan informasi bahwa pemberdayaan dilakukan secara
terintegrasi dengan menanamkan tiga modal utama yakni modal finansial, modal
intelektual dan modal sosial sekaligus.
“Harapannya melalui penghargaan ini akan
semakin banyak kreativitas dan ide-ide yang dapat dituangkan melalui
kanal-kanal media digital untuk mengkomunikasikan peranan PNM bagi masyarakat
Indonesia, terutama nasabah kami,” pungkas Dodot. *** rm.id