Film Pendek AO Di Atambua Kabupaten Belu NTT Bikin PNM Raih BUMN Branding & Marketing Awards

Film Pendek AO Di Atambua Kabupaten Belu NTT Bikin PNM Raih BUMN Branding & Marketing Awards


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)PT Permodalan Nasional Madani
(PNM) meraih anugerah BUMN Branding & Marketing Awards (BBMA) 2023 untuk Kategori Branding “Brand Identity” dengan penghargaan Platinum.

Penghargaan diserahkan di Hotel Borobudur, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lembut Merangkul, film pendek buatan PNM yang bercerita tentang kisah Account Officer (AO) PNM Mekaar di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi breakthrough di balik pemberian penghargaan ini.

“PNM itu ada di 35 Provinsi dengan 14,9 juta nasabah, sampai daerah 3T pun kami ada nasabah. Jadi “Lembut Merangkul” bicara banyak soal keterlibatan kami dalam menjangkau seluruh masyarakat yang biasanya tidak terjangkau oleh lembaga pembiayaan lainnya, salah satunya di Atambua ini,” jelas Kepala Sekretariat Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary, dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (3/1/2024).

Ketua Dewan Juri BBMA 2023 tahun ke-11 Daniel Surya yang juga merupakan Co-Founder dan Executive Chairman WIR Grup mengatakan, era saat ini mengarah pada pemberdayaan kehidupan manusia melalui evolusi brand yang positif.

Era ini juga menitikberatkan pada inovasi mengarah pada perkembangan dunia bisnis yang lebih human centered.

Brand harus lebih responsif terhadap kebutuhan maupun nilai-nilai yang ada di masyarakat.

Menjadi lembaga group lending terbesar di dunia yang mensejahterakan perempuan prasejahtera di Indonesia keberhasilan PNM tidak luput dari pemberdayaan yang dilakukan dengan terkonsep dan berkesinambungan.

Film pendek ini bercerita tentang perjuangan seorang perempuan muda yang menghidupi keluarganya dengan segala tantangan di 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dengan banyak keterbatasan akses.

Film pendek Lembut Merangkul ini menggambarkan peran PNM dalam membantu memberikan meningkatkan kesejahteraan baik pada pilar ekonomi, pilar sosial maupun pengembangan pilar lingkungan di kawasan timur Indonesia. 

Selain itu, melalui film ini, PNM juga memberikan penegasan sebagai lembaga pemberdayaan, khususnya perempuan.

Melalui film ini secara tegas PNM juga memberikan informasi bahwa pemberdayaan dilakukan secara terintegrasi dengan menanamkan tiga modal utama yakni modal finansial, modal intelektual dan modal sosial sekaligus.

 “Harapannya melalui penghargaan ini akan semakin banyak kreativitas dan ide-ide yang dapat dituangkan melalui kanal-kanal media digital untuk mengkomunikasikan peranan PNM bagi masyarakat Indonesia, terutama nasabah kami,” pungkas Dodot. *** rm.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama