Uskup Atambua Melalui Vikaris Jendral (Vikjen) Minta Penyelenggara Pemilu Jujur dan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Uskup Atambua Melalui Vikaris Jendral (Vikjen) Minta Penyelenggara Pemilu Jujur dan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Vikaris Jendral Keuskupan Atambua, Pater Vincentius Wun, SVD. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Mgr Dominikus Saku Pr, Uskup Keuskupan Atambua, melalui Vikaris Jendral (Vikjen) Pater Vincentius Wun, SVD meminta penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), agar melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan jujur pada pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya meminta kepada penyelenggara pemilu, KPU, dan Bawaslu, serta para stakeholder lain, termasuk TNI/Polri yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk bekerja secara jujur selama pelaksanaan pemilu pada 24 Januari 2024 nanti," ungkap Pater Vikjen saat diwawancarai Pos Kupang. Sabtu, 27 Januari 2024.

Pater Vikjen menekankan pentingnya bekerja dengan jujur guna mencegah terjadinya kekacauan atau masalah lainnya. 

Sebagai gembala Keuskupan Atambua, Pater Vikjen juga menghimbau kepada seluruh umat yang berpartisipasi dalam pemilu agar tetap menjaga kedamaian, menjauhi segala bentuk kekacauan dan memilih tanpa harus ada paksaan, tetapi harus sesuai hati nurani. 

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Keuskupan Atambua agar kita bersama-sama menjaga suasana kebersamaan dan kedamaian, menciptakan Pemilu yang damai. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan situasi yang aman demi kemajuan kita menuju Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Pater Vikjen juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta memastikan bahwa partisipasi dalam pemilu dilakukan secara sukarela tanpa adanya tekanan dan bijak menggunakan media sosial. 

"Diharapkan masyarakat dapat bersatu untuk menciptakan proses pemilu yang demokratis dan damai. Kepada seluruh umat saya juga mengajak agar bijak menggunakan media sosial dengan tidak membentuk opini miring yang dapat mengganggu keamanan serta menyerang lawan politik lainnya," pungkasnya. *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama