Heboh Hanya di NTT, Satu Batang Jagung Punya 10 Bulir

Heboh Hanya di NTT, Satu Batang Jagung Punya 10 Bulir

Satu batang jagung yang memiliki 10 bulir /Dokumen Suara Lamaholot



Suara Numbei News - SuaraLamaholot Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menerima video berdurasi 01.01 detik yang dikirim narasumber via pesan WhatsApp beberapa waktu lalu. Di dalam video tersebut, nampak seorang pria yang mengabadikan video itu sedang mengarahkan mata kameranya pada sebatang pohon jagung yang ditanam di depan perkarangan rumah.

Menariknya, pada satu batang pohon jagung itu memiliki 10 bulir jagung.    10 bulir jagung pada satu batang pohon itu muncul di sisi sebelah kanan dan kiri. Di sisi sebelah kanan terdapat 4 bulir jagung. Dari keempat bulir jagung yang memiliki kelobot berwarna hijau daun itu tiga diantaranya memiliki rambut jagung, sementara satunya belum memiliki rambut jagung. 

Sedangkan, di sisi sebelah kiri terdapat 6 bulir jagung. Dari keenam bulir jagung yang memiliki kelobot berwarna hijau daun itu 4 diantaranya memiliki rambut jagung, sementara dua lainnya belum memiliki rambut jagung. 

Sesudah menghitung 10 bulir jagung pada satu batang pohon jagung itu, pria yang mengabadikan video tersebut seketika mengarahkan mata kamera ke arah seorang perempuan parubaya yang berdiri persis di sekeliling tanaman jagung seraya berkata "pemilik Ibu Yana Manu,".

Beberapa detik sesudahnya, pria yang mengabadikan video kembali mengarahkan mata kamera ke arah jagung unik yang memiliki 10 bulir. Tumbuhan jagung itu menjadi yang paling terunik lantaran berbeda dengan tumbuhan jagung lainnya yang ditanam oleh Ny. Yana Manu.  

Ny. Yane Manu mempunyai suami bernama Yustus Fallo. Keduanya pasangan suami istri ini menetap di Desa Telukh, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NTT.   

Dihubungi suaralamaholot via layanan WhatsApp beberapa pekan lalu Ketua BPD Desa Telukh, kecamatan Amanuan Timur, menerangkan tumbuhan jagung kepunyaan Yustus Fallo yang memiliki 10 bulir dan ditanam dari bibit jagung lokal. Untuk pola tanam jagung masyarakat di Pulau Timor biasanya biasanya di dalam satu lubang diletakan 2 sampai 4 bibit jagung.

Pasca ditanam dan bertumbuh jagung yang memiliki 10 bulir itu tidak diberikan pupuk.  Menurutnya baru pada tahun 2024 ini satu batang jagung memiliki 10 bulir.

"Menurut mereka ini adalah keunikan karena mereka baru pernah melihat jagung seperti ini,"katanya.*** suara lamaholot





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama