Masuk Wilayah Indonesia Tanpa Dokumen Resmi, Timpora Polres Belu Amankan Tiga WNA Timor Leste

Masuk Wilayah Indonesia Tanpa Dokumen Resmi, Timpora Polres Belu Amankan Tiga WNA Timor Leste

Tim pengawasan orang asing atau Timmpora Polres Belu mengamankan satu orang WNA bersama dua orang anaknya asal Negara Timor Leste tanpa dokumen resmi yang masuk ke Negara Indonesia, tepatnya di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Selasa, 19 Maret 2024. 



Suara Numbei News - Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Polres Belu mengamankan satu orang WNA bersama dua orang anaknya asal Negara Timor Leste tanpa dokumen resmi yang masuk ke Negara Indonesia, tepatnya di Desa DualausKecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Pengamanan tersebut berlangsung pada Selasa tanggal 19 Maret 2024 sekitar pukul 13.50 wita, oleh Kasat Intelkam AKP Imanuel Lado, bersama Kanit IV Sat Intelkam, AIPTU Lucky Christanto dan Anggota Sat Intelkam Polres Belu. 

Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak melalui Kasat Intelkam, AKP Imanuel Lado menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari WNA yang berinisial MDSR tersebut, mengaku ia dan dua orang anaknya sudah berada wilayah Negara Indonesia kurang lebih 4 bulan.

Selama berada di Negara Indonesia, ia bersama 2 orang anaknya tinggal di rumah saudaranya yang bertempat Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

"Ia bersama 2 orang anaknya masuk ke wilayah Negara Indonesia melalui jalur laut (pada malam hari) melewati wilayah Palaka, Timor Leste, selanjutnya tiba di perairan Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, sekitar bulan awal Desember 2023," ujarnya. Selasa, 19 Maret 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan MDSR datang ke Indonesia untuk menjenguk keluarganya yang berada di Desa Dualaus. Ia juga hanya memiliki dokumen resmi berupa 1 buah kartu elektoral (KTP Timor Leste).

Saat ini, kata dia, MDSR bersama dua orang anaknya sudah dihantar ke Imigrasi Kelas II TPI Atambua untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai undang-undang keimigrasian. ***



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama