Jembatan Penghubung 2 Kecamatan Putus Diterjang Banjir, Warga Kabupaten Malaka NTT Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai

Jembatan Penghubung 2 Kecamatan Putus Diterjang Banjir, Warga Kabupaten Malaka NTT Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai



Suara Numbei News - Jembatan penghubung dua kecamatan di Desa Nunponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, putus diterjang banjir bandang. Warga pun terpaksa melintasi sungai untuk mendapatkan pasokan makanan di desa tetangga.

Warga bertaruh nyawa menyebarangi sungai tampa alat bantu saat membawa bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Bahkan ada warga yang terpaksa memikul motor saat menyeberangi sungai yang berarus deras.

Setiap hari mereka menyeberangi sungai berarus deras karena jalur ini merupakan akses satu-satunya untuk ke desa tetangga. Jembatan yang penghubung ini ambruk tiga tahun lalu, namun belum juga diperbaiki.

Warga di Desa Nunponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, terpaksa melintasi sungai karena jembatan penghubung putus sejak tahun 2021. Foto/Stefanus Dile Payong

Abatu, salah satu warga Desa Numponi mengatakan, sejak jembatan putus diterjang banjir bandang pada April 2021 warga sangat kesulitan untuk beraktivitas. Apalagi di saat musim hujan begini arus sungai deras.

“Sebelum diterjang banjir jembatan besar ini menghubungkan Desa Numponi dengan dua wilayah kecamatan lainnya di wilayah Malaka Timur,” kata Abatu, Jumat (15/3/2024).

Warga hanya bisa berharap jembatan Nunponi yang putus diterjang banjir bandang segera diperbaiki. Jembatan ini memulihkan aktivitas ekonomi seperti menjual hasil bumi ke ibu kota kabupaten. *** sindonews




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama