Tanjung Bastian, Pesona Wisata di Kabupaten TTU NTT di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Tanjung Bastian, Pesona Wisata di Kabupaten TTU NTT di Perbatasan Indonesia-Timor Leste



Suara Numbei News - Pesona alam di Tanjung Bastian, Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyuguhkan keindahan wisata di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Tanjung Bastian kerap disebut surga kecil Nusa Tenggara Timur yang berada di wilayah perbatasan. Pesona alam laut, pantai, perbukitan hingga pelabuhan di Tanjung Bastian sangat eksotis.

Memiliki pasir pantai putih dengan bebatuan besar, gradasi laut yang biru tosca dan perbukitan sabana yang menggoda. Tanjung Bastian sungguh indah dan memanjakan mata yang memandang.

Saat musim hijau, perbukitan yang mengitari Tanjung Bastian menjadi hijau. Panorama alam menjadi yang asrih dan menghadirkan kesejukan.



Sementara saat musim kemarau, panorama Tanjung Bastian kian eksotik. Sabana berwarna kecoklatan kian anggun dengan sepoi angin pantai yang berhembus pelan.

Tanjung Bastian memiliki banyak titik foto yang instagramabel, di laut, pantai hingga perbukitannya. Untuk melihat cantiknya Tanjung Bastian ini wisatawan harus menapaki bukit yang tak jauh dari bibir pantai.

Dikutip dari Parekraf NTT, Tanjung Bastian adalah nama yang disematkan penduduk setempat karena pada abad ke-16 ada seorang pelaut Portugis bernama Bastian yang terdampar di sekitar Pegunungan Kolboki.

Tanjung Bastian berjarak sekitar 67 kilometer dari pusat Kefamenanu, Ibu Kota Timor Tengah Utara (TTU) dan berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Pantai Wini yang letaknya tidak jauh dari Tanjung Bastian. Pantai Wini langsung bersebelahan dengan Pos Lintas Batas Negara Indonesia dan Timor Leste.

Tanjung Bastian dan Pantai Wini di TTU menjadi destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan lokal saat waktu libur. Saat akhir pekan, tempat wisata ini sangat ramai oleh kehadiran pengunjung dari Kota Kupang dan daerah lainnya di daratan Pulau Timor.

Selain itu, wisatawan pun tak perlu khawatir untuk akses faslitas di tempat ini. Beberapa lopo disediakan untuk wisatawan, arena bermain anak, toilet umum hingga warung makan.



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama