Heboh Wanita Gangguan Jiwa Bakar 2 Rumah Warga di Siang Bolong di Kabupaten Kupang NTT, Korban Berteriak Histeris

Heboh Wanita Gangguan Jiwa Bakar 2 Rumah Warga di Siang Bolong di Kabupaten Kupang NTT, Korban Berteriak Histeris

Dua rumah di Baubau, Kupang Timur, NTT dibakar wanita gangguan jiwa (Foto: MPI/Econg)


Suara Numbei News - Dua unit rumah warga di Kelurahan Baubau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes dibakar seorang wanita dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dua unit rumah milik Isak Kale tersebut dibakar oleh Paulina Kale, seorang ODGJ yang merupakan kakak kandung pemilik rumah, pada Kamis 11 APril 2024. Kedua rumah masing-masing berukuran 8x7 meter dan 4x5 meter.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Jony Lapusaly mengungkapkan, Paulina selama ini tinggal dengan korban dan sudah beberapa tahun mengalami gangguan jiwa.

"Pelaku juga merupakan ODGJ sejak tahun 2019 lalu dan selama ini tinggal di rumah kakak kandungnya," kata Iptu Lapusaly, Jumat 12 April 2024.

Informasi yang diperoleh, Ratna Kale (19), adik kandung pelaku dan korban, sekitar pukul 14.00 WITA mendapati pelaku menyiram minyak tanah di bagian dalam rumah. Ratna saat itu baru pulang menimba air di sumur.

Sesaat kemudian pelaku lanjut membakar rumah korban. Api pun segera merambat ke bagian dinding yang terbuat dari bebak dan atap rumah, sehingga rumah pun dengan cepat terbakar.

Api lebih lanjut merambat hingga ke dapur yang agak terpisah dari rumah induk. Tak berdaya, Ratna hanya bisa berteriak histeris meminta bantuan tetangga sekitar untuk memadamkan api.

Satu unit mobil tangki air yang kebetulan melintas sempat langsung membantu memadamkan api yang saat itu sudah membakar seluruh atap rumah.

Iptu Lapusaly mengatakan, pihaknya langsung bergegas ke tempat kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Tidak adanya mobil pemadam kebakaran menyebabkan api sulit dipadamkan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian material diperkirakan lebih dari Rp40.000.000. Ikut terbakar 3 unit lemari berisi pakaian, ijazah dan surat-surat tanah.



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama