Hilang saat Mencari Kayu Api, Pria di Kabupaten Kupang Ditemukan

Hilang saat Mencari Kayu Api, Pria di Kabupaten Kupang Ditemukan

EVAKUASI - Tim SAR berhasil menemukan pria asal Kabupaten Kupang, NTT yang hilang saat mencari kayu bakar, Jumat 5 April 2024. 



Suara Numbei News - Tim SAR berhasil menemukan pria asal Kabupaten Kupang, NTT yang hilang saat mencari kayu api.

Anton Giri (50) sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di kawasan hutan Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat 5 April 2024.

Kepala Basarnas Kupang I Putu Sudayana, Sabtu 6 April 2024 menyebut pihaknya berhasil menemukan Anton setelah operasi SAR dilakukan.

Setelah menerima laporan terkait hilangnya korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerjunkan 7 orang personil Rescuer menggunakan truk personil dilengkapi palsar darat dan udara.

"Tim bergerak menuju lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban," kata dia.

Operasi SAR dilakukan bersama unsur SAR gabungan yang terdiri dari, Polsek Kupang Timur, BPBD Kabupaten Kupang Babinsa Koramil Kupang Timur, masyarakat dan keluarga,

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran melalui jalur darat pada lokasi diduga korban hilang serta menggunakan alat SAR udara (Drone Thermal) yang melaksanakan pencarian melalui udara.

"Pada pukul 15:23 Wita tim SAR gabungan mendapat informasi dari warga Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur bahwa korban telah di temukan," ujarnya.

I Putu menyebut, korban ditemukan pada perkiraan koordinat 10°08'14.00"S - 123°48'13.00"E, berjarak 1,5 km dari area pencarian selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

I Putu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR.

Dia berharap agar kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berjalan sehingga pelaksanaan tugas di bidang pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan lebih baik. (fan) *** flores.tribunnews.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama