Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka NTT Terima Beras

Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka NTT Terima Beras

Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Ketua TP. PPK Kabupaten menyerahkan bantuan beras CPP kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Desa Oanmane, Rabu 17 April 2024. 



Suara Numbei News - Masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Barat, Kabupaten Malaka mendapat bantuan beras dari pemerintah yang bersumber dari beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). 

Ada empat desa yang mendapat bantuan tersebut yakni Desa Fafoe, Desa Sikun, Desa Oanmane dan Desa Motaain. 

Sesuai laporan Camat Malaka Barat, Remigius Bria, jumlah kepala keluarga terdampak bencana banjir di empat desa tersebut sebanyak 1.221 KKKK dengan total penduduk 4.000 lebih jiwa. Warga yang terdampak tersebut mendapat bantuan beras dari pemerintah. 

Bantuan beras CPP tersebut disalurkan selama dua hari, terakhir disalurkan di Desa Motaain, Rabu 17 April 2024.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Malaka, Simon Nahak, kemudian pendistribusian selanjutnya dilakukan pemerintah desa. 

Di setiap momen penyerahan bantuan, Bupati Simon Nahak menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Malaka terus memberikan perhatian kepada masyarakatnya, terutama warga yang terdampak bencana banjir.

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. 

Bupati Simon juga mengutarakan terkait rencana Pemerintah Kabupaten Malaka membangun tanggul di daerah aliran sungai (DAS) Benanain. Dengan membangun tanggul, maka dapat mengurangi resiko bencana banjir, baik resiko untuk manusia, fasilitas publik, peternakan maupun pertanian. 

Mengakhiri sambutan, Bupati Simon mengajak masyarakat untuk saling mendoakan supaya seluruh rencana pemerintah dalam membangun tanggul dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat. (jen). *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama