Pemerintah Kabupaten Malaka Dekatkan Pelayanan Dokumen Kependudukan Kepada Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Malaka Dekatkan Pelayanan Dokumen Kependudukan Kepada Masyarakat

Bupati Malaka, Simon Nahak disambut secara adat saat melaksanakan kegiatan di wilayah Kecamatan Rinhat, Rabu 17 April 2024. 



Suara Numbei News - Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Simon Nahak sudah mendekatkan pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat. 

Melalui program E-KTP Keliling, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus melaksanakan pelayanan keliling ke kecamatan hingga desa-desa. 

Dengan pelayanan yang sudah semakin dekat dan efisiensi ini diharapkan masyarakat Malaka semakin banyak yang memiliki dokumen kependudukan seperti KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, akte perkawinan dan akte kematian. 

Hal ini disampaikan Bupati Malaka, Simon Nahak, saat kegiatan penutupan Bimtek Pelayanan Pencatatan Sipil Bagi Petugas Registrasi Desa di Kecamatan Rinhat, 17 April 2024.

Menurut Bupati Simon, dokumen kependudukan sangat penting karena selalu dibutuhkan dalam setiap keperluan administrasi dan saling berkaitan. Misalnya, kata Bupati, mengurus akte perkawinan harus membutuhkan KTP, KK dan surat permandian. Mengurus orang sakit mesti membutuhkan KTP, KK. 

Begitu juga saat mencalonkan kepala desa harus memiliki dokumen yang disyaratkan seperti KTP, KK, akte kelahiran, saat berhadapan dengan masalah hukum juga mesti membutuhkan dokumen.

Mengingat pentingnya dokumen kependudukan, Bupati Simon meminta masyarakat supaya segera mengurus dokumen yang dibutuhkan. Apalagi saat ini pemerintah kabupaten sudah memberikan pelayanan hingga kecamatan dan desa. Kesempatan ini mesti dimanfaatkan oleh masyarakat supaya supaya ke depan, tidak ada lagi masyarakat Malaka yang mengeluh saat sudah kondisi sakit akibat ketiadaan dokumen kependudukan. 

Pantauan Pos Kupang. Com, Bupati Simon Nahak dan rombongan tiba di Rinhat disambut secara adat oleh para tokoh adat setempat, kemudian dikalungi selendang yang disaksikan Camat Rinhat, Kapolsek dan para kepala desa. 

Usai penyambutan, Bupati Simon Nahak didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Camat Rinhat mengikuti seremonial penutupan Bimtek. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama