Untuk Guru! Cara Mengetahui Dapat Undangan PPG Daljab 2024 Atau Tidak, Simak Selengkapnya!

Untuk Guru! Cara Mengetahui Dapat Undangan PPG Daljab 2024 Atau Tidak, Simak Selengkapnya!



Suara Numbei News -  Menjelang dibukanya pendaftaran seleksi PPG dalam Jabatan tahun 2024, yang mana menurut informasi bahwa pembukaan PPG daljab tidak lama lagi. Untuk ini guru perlu mengetahui apakah dapat undangan untuk mengikuti PPG atau tidak.

Yang semua itu akan dibahas dalam artikel ini, tentang Cara Mengetahui Dapat Undangan PPG Daljab 2024 Atau Tidak.

Menurut keterangan Nunuk Suryani selaku Dirjen GTK untuk mengetahui kita mendapatkan undangan PPG daljab atau tidak dapat mengeceknya di akun SIMPKB masing- masing dan laman resmi Kemendikbud di https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Sebagaimana sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, bahwa SIMPKB merupakan tempat untuk mendaftar PPG daljab selain itu juga digunakan untuk melihat apakah anda mendapatkan undangan atau tidak.

Sedangkan untuk laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ nantinya sebagai pusat informasi atau pengumuman tentang PPG daljab.

Perihal undangan PPG ini, ditujukan untuk kandidat peserta PPG daljab 2024 sebanyak 576.961 orang yang merupakan guru daljab yang sudah lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi akademik sampai dengan tahun 2023.

Sedangkan bagi Anda yang belum pernah mengikuti seleksi akademik atau pernah gagal dalam seleksi akademik, diminta untuk mengikuti seleksi administrasi dan pantau pengumuman pendaftaran seleksi administrasi 

 

Berikut ini Cara Mengetahui Dapat Undangan PPG Daljab 2024 Atau Tidak, yaitu sebagai berikut:

Silahkan cek melalui akun SIMPKB masing masing, dapat log ini melalui tautan https://paspor-gtk.simpkb.id/ .

Bagi Anda yang mendapatkan undangan akan mendapatkan notifikasi seperti:

Pengumuman Kandidat PPG Daljab 2024

Anda telah dinyatakan lulus seleksi administrasi tahun 2023, Klik pada tombol “Konfirmasi PPG Daljab 2024” untuk melanjutkan proses PPG Anda di tahun 2024. Selanjutnya silahkan menunggu jadwal “Konformasi Pendaftaran Dibuka”

Nanti akan tampil keterangan waktu konfirmasi pendaftaran, Anda dapat melakukan konfirmasi saat sudah sesuai dengan tanggal konfirmasinya.

Untuk klik  pada tombol “Konfirmasi PPG Daljab 2024”.

Bagi Anda yang tidak mendapatkan undangan sebagai kandidat akan tampil:

Maka dalam tampilan akun SIMPKBnya terdapat keterangan “Anda mendapat kesempatan sebagai kandidat peserta PPG Daljab 2024, silahkan lengkapi dan ajukan data profil Anda”.

Maka Anda perlu melengkapi data yang diminta untuk melengkapi profil yang diminta hingga status pemenuhan persyaratannya mendapatkan tanda centang hijau.

Jika sudah semuanya, silahkan klik “Lengkapi Profil”, kemudian akan dilanjutkan untuk diminta mengkonfirmasi untuk mengisi data yang perlu dilengkapi.

Setelah selesai semuanya, klik “Ajukan Berkas”. Agar data kita bisa di verifikasi oleh BBGP daerah masing masing.

Maka dari itu, dimungkinkan Anda yang masuk kategori ini akan mengikuti PPG daljab di tahun 2025 mendatang.

Sebagai catatan sesuai dengan database kemdikbud dari 600.000 guru akan diikutkan menjadi peserta PPG daljab 2024 yaitu bagi guru daljab yang sudah lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi akademik sampai dengan tahun 2023.

Bagi yang belum, silahkan untuk mengikuti seleksi administrasi terlebih dahulu, saat sudah ditentukan jadwal seleksinya, dan tidak ada lagi seleksi akademik.

Demikian ulasan tentang Cara Mengetahui Dapat Undangan PPG Daljab 2024 Atau Tidak, Simak Selengkapnya!, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. 



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama