Bupati Malaka Serahkan Puluhan Alsintan untuk Kelompok Tani

Bupati Malaka Serahkan Puluhan Alsintan untuk Kelompok Tani

Bupati Malaka, Simon Nahak menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani, di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu 19 Juni 2024. 



Suara Numbei News - Bupati MalakaSimon Nahak didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, drh.Januaria Maria Seran menyerahkan puluhan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani.

Acara penyerahan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu 19 Juni 2024.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Malaka, drh.Januaria Maria Seran, melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Oktovianus Y. Lalu Mali, S.Pt, dalam laporannya menyampaikan, bantuan alsintan berasal dari Kementerian Pertanian.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk perluas areal tanam (PAT) serta  meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian.

Oktovianus mengatakan, Alsintan yang diserahkan itu berupa traktor roda empat, traktor roda dua (hand tractor) dan semprot tangan (Hand Sprayer).

Ia merincikan, traktor roda dua yang diserahkan saat itu sebanyak 10 unit dari 48 unit yang diusulkan, hand sprayer lima unit dan mesin pompa air lima unit dari yang diusulkan 34 unit.

Pada kesempatan itu, Bupati Simon Nahak mengatakan,bantuan alsintan yang diberikan itu dimanfaatkan dengan baik untuk tujuan perluasan areal tanam, peningkatan produksi dan produktivitas hasil pertanian.

Ia mengharapkan, dengan adanya bantuan alsintan, para petani semakin rajin dan tekun bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan.

Orang nomor satu di Kabupaten Malaka itu mengingatkan para petani agar alsintan yang sudah diberikan oleh pemerintah tidak boleh diperdagangkan.

“Alsintan ini betul betul dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian, Jangan sampai setelah terima alsintan kemudian diperdagangkan lalu nanti yang terkena imbasnya Bupati", Pesan Bupati Simon Nahak. (jen). *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama