Polisi Hentikan Kasus Warga NTT Ditipu Ratusan Juta agar Lulus Tes CPNS

Polisi Hentikan Kasus Warga NTT Ditipu Ratusan Juta agar Lulus Tes CPNS



Suara Numbei News - Kasus dugaan penipuan berkedok lulus tes CPNS dengan syarat setor uang ratusan juta rupiah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur akhirnya berakhir damai.

Pelaku berinisial I yang juga mantan ketua Pengadilan Agama Ruteng mengembalikan uang ratusan juta kepada korban Thadeus Melang, warga Kisol, Kota Komba, Manggarai Timur.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto mengatakan bahwa kasus penipuan tersebut dihentikan melalui restorative justice setelah pelaku dan korban bertemu. Korban hanya ingin pelaku mengembalikan semua uangnya.

 “Perkembangan kasus penipuan tersebut, sudah restorative justice. Karena pelapor memang mengharapkan pengembalian uang nya dan perdamaian kedua belah pihak disaksikan di Satreskrim Polres Manggarai Timur,” katanya, Senin 17 Juni 2024.

Kasus itu terjadi pada Februari 2022. Pelaku I saat itu masih menjabat Ketua Pengadilan Agama Ruteng menjanjikan kepada Thadeus Melang bahwa anaknya akan lolos tes CPNS dengan syarat membayar uang ratusan juta rupiah.

Thadeus pun menyanggupi permintaan pelaku. Namun setelah uang dibayarkan, janji manis itu tak kunjung datang. Merasa sudah ditipu, Thadeus akhirnya melaporkan pelaku ke Polres Manggarai Timur.

Sesampai ke polisi, Thadeus menyampaikan keinginannya hanya ingin uangnya dikembalikan oleh pelaku. Karena pelaku menyanggupi, akhirnya keduanya berdamai dan kasus dihentikan polisi. *** news.okezone.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama