Polisi Tindak Tegas Pelaku Balap Liar di Kota Kupang, Ganggu Kenyamanan Warga karena Gunakan Knalpot Racing

Polisi Tindak Tegas Pelaku Balap Liar di Kota Kupang, Ganggu Kenyamanan Warga karena Gunakan Knalpot Racing

IST PATROLI. Tampak personel Satlantas Polresta Kupang Kota sementara melakukan patroli di depan Toko Glory Oepura pada Selasa malam (18/6).


Suara Numbei News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Kupang Kota terus aktif menindak tegas para pelaku balap liar di wilayah Kota Kupang. Aktivitas para pelaku balap liar itu sangat mengganggu warga pengguna jalan raya karena menggunakan knalpot racing.

"Apabila terdapat pelanggaran kasat mata di jalan raya maka akan diberikan tindakan penegakan hukum yang tegas," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H Manurung melalui Kasat Lantas, AKP Sudirman, Rabu (19/6).

Tujuan dilakukan tindakan tegas tersebut, kata AKP Sudirman agar menjadi efek jera bagi para pelaku dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya tata tertib di jalan raya.

Karena itu, patroli rutin digelar pada malam hari di sejumlah jalan utama di wilayah Kota Kupang, Selasa malam (18/6). Anggota Satlantas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menggunakan knalpot yang mengeluarkan suara bising atau brong dan melengkapi surat identitas diri maupun kendaraan yang dikemudikan.

"Masyarakat yang tertib, tentunya peduli akan keselamatan diri sendiri maupun orang lain," ungkapnya.

Patroli rutin yang dilakukan ini juga sebagai upaya mencegah aksi balap liar guna mewujudkan lalu lintas (Lalin) yang aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya.

"Patroli merupakan salah satu tugas pokok dari personel Satlantas," jelas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota.

Patroli rutin juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sebagai pengguna jalan raya. Selain itu untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan menghindari gangguan kepada masyarakat yang sedang beristirahat.

"Kita mengantisipasi gangguan di jalan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan," ujarnya.

Sasaran dari patroli malam hari yakni pada lokasi-lokasi central. Selain itu, lokasi yang pernah terjadi aksi balap liar seperti Jalan Sam Ratulangi atau di dekat Novanto Center.

Kemudian patroli juga berlangsung di halte depan Bank Mandiri Jalan Urip Sumohardjo, Toko Glory Oepura, Jalan Piet Tallo atau Bundaran Penghijauan, Jalan Mochammad Hatta dan Jalan El Tari.

Selain patroli rutin, katanya, personel Satlantas juga melakukan pemantauan arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat di lingkungan sekitar. *** timexkupang.fajar.co.id

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama