Shorinji Kempo Kabupaten Belu Siap Hadapi Open Border Tournament

Shorinji Kempo Kabupaten Belu Siap Hadapi Open Border Tournament

Atlet Shorinji Kempo Belu saat di temui rri.co.id


Suara Numbei News - Dalam rangka menghadapi Open Border Tournament antar Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), atlet Shorinji Kempo Belu menjalani menjaga stamina serta ketahanan fisik mereka.

Salah satu Atlet Shorinji Kempo Genoveva Julyati Millu mengungkapkan latihan yang dilakoni saat ini mulai dari latihan fisik maupun teknik gerakan hingga menghindari pola makan yang tidak sehat.

"Kami untuk persiapannya akhir-akhir ini mulai ditempa baik fisik maupun teknik.Setelah itu menjaga untuk tidak minum es, makan pedis-pedis seperti makan lombok dan makan-makan lain-lain yang berkaitan dengan pedas.Itu kami kurangi atau kami hilangkan untuk sementara waktu" tuturnya saat di temui rri.co.id ketika melakukan latihan sprint di halaman Kantor Bupati Belu. Jumat (15/6/2024) 

Hal yang sama diungkapkan oleh atlet Shorinji Kempo Belu Clarissa Gabriela Fahik menerangkan, latihan tes fisik dilakukan pada pagi hari dan untuk latihan teknik di sore harinya. Dikatakannya dukungan orang tua setiap atlet menambah semangat untuk terus meningkatkan latihan yang dijalankan.

"Orang tua memberikan semangat, terus memberikan makanan-makanan yang bermanfaat untuk kami punya olahraga. Terus kan biasa hari Minggu itu kan biasa seleksi pagi, terus itu ada inisiatif dari orang tua untuk tanggung bubur kacang hijau" ungkapnya.

Sebagai atlet Shorinji Kempo kabupaten Belu dirinya siap untuk bertanding sebaik mungkin agar dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama