Tenun Motif Sepe Kota Kupang NTT Jadi Incaran Ibu Negara di Solo

Tenun Motif Sepe Kota Kupang NTT Jadi Incaran Ibu Negara di Solo

Ibu Iriana Joko Widodo di Stan NTT


Suara Numbei News - Pada puncak acara hari ulang tahun (HUT) ke-44 Kota Solo, Jawa  Tengah,  kain tenun motif sepe dari Kota Kupang mendapat perhatian dari para peserta daerah lain di Indonesia. Ibu Negara, Iriana Joko Widoso, bahkan membeli kain tenun motif sepe di Stan NTT.

Peringatan HUT Kota Solo  ini diisi dengan  berbagai kegiatan oleh  Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas), di antaranya Expo Dekranas 2024. Acara ini dibuka  secara langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang juga sebagai Pembina Dekranas. Puncak HUT ke-44 Dekranas tersebut berlangsung empat hari, sejak 15 – 18 Mei 2024.

Sesuai tema HUT Dekranas tahun ini yaitu “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa” Provinsi NTT turut mengambil bagian dengan menghadirkan stan yang mempertunjukkan berbagai kreasi dan budaya dari NTT.

Ibu Penjabat  Ketua Dekranasda, Kota Kupang, Nyonya Lousie Marlinda Funay-Pellokila, turut hadir bersama Pengurus Dekranasda Kota Kupang pada acara Puncak HUT Dekranas tersebut dengan berbagai tenunan dan kreasi dari Kota Kupang.

Pada Expo Dekranas tersebut, Ibu Iriana Joko Wododo berkesempatan mengunjungi sembilan stan dari 257 stan yang ada. Salah satu di antaranya adalah stan Provinsi NTT. di stan NTT ini Ibu Iriana membeli tenun sepe khas Kota Kupang.

Selain Ibu Iriana, Ibu Walikota Solo dan Ibu  Gubernur DKI Jakarta juga turut membeli kimono dari tenun sepe dan padu padan tenun milik Erwin Yuan.

Melalui kegiatan expo ini, Dekranas hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada pengrajin-pengrajin di seluruh Indonesia agar dapat mengembangkan kekayaan budaya Indonesia.

Pada kesempatan terpisah Ibu Penjabat Ketua Dekranasda Kota Kupang, Nyonya Lousie Marlinda Funay-Pellokila, menyampaikan terima kasih untuk Ibu Negara dan Ibu Walikota Solo dan DKI Jakarta yang sudah berkenan membeli tenun sepe khas Kota Kupang,

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Apresiasi juga saya sampaikan kepada Dekranas Pusat dan seluruh komponen penyelenggara kegiatan expo tahun ini serta Dekranasda Provinsi NTT dan semua yang telah mendukung Dekranasda Kota Kupang dalam berpartisipasi di Expo Dekranas Tahun 2024,” kata Nyonya Lousie.  (prokopim kota kupang)



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama