Bersiap-siap Pendaftaran CPNS Pemprov NTT Mulai 20 Agustus

Bersiap-siap Pendaftaran CPNS Pemprov NTT Mulai 20 Agustus

Yosef Rasi, S.Sos, MM.


Suara Numbei News - Tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT mendapat alokasi CPNS sebanyak 2571 orang untuk formasi Tenaga Medis dan Tenaga Teknis. Kuota tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Nomor 293 tanggal 2 Juni 2024.

“Formasi untuk tenaga medis sebanyak 249. Sedangkan tenaga teknis 2322. Pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus. Sedangkan pendaftaran dimulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September. Formasi dibuka untuk (ijazah) SMA, Sarjana Muda, dan Sarjana”, ungkap  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Yosef Rasi, S.Sos, MM, kepada SERGAP, Kamis (15/8/24).

Yosef mengatakan, pendaftaran dilakukan secara daring.

“Tapi kita juga akan pasang spanduk agar masyarakat dapat membacanya. Di spanduk nanti kita tampilkan juga link pendaftarannya”, ucapnya.

Menurut Yosef, pendaftaran kali ini terbuka untuk umum. Peserta dari kabupaten/kota maupun dari provinsi lain di Indonesia bisa mendaftar.

“Karena tesnya serentak (pusat, provinsi dan kabupaten/kota)”, tegasnya.

Yosef menjelaskan, setelah tanggal 3 September 2024, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi, yang disusul dengan tes kompetensi dasar atau TKD dan Tes Kompetensi Bidang atau TKB.

“Setelah itu kita proses untuk pengangkatan CPNS. Pengangkatan dilakukan oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dalam hal ini Gubernur. Sedangkan nota persetujuan CPNS-nya dari BKN (Badan Kepegawaian Negara)”, ujarnya.

Yosef menambahkan, formasi SMA akan ditempatkan menjadi tenaga penguji kendaraan dan lain sebagainya. Sedangkan tenaga medis akan bekerja di LAB dan di tempat lainnya. *** sergap.id

 


 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama