PKBM Lurumutin Malaka Siap Melayani Masyarakat Putus Sekolah

PKBM Lurumutin Malaka Siap Melayani Masyarakat Putus Sekolah




Suara Numbei News - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lurumutin Malaka, siap melayani masyarakat putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan bagi Anak – anak yang mempunyai niat untuk bersekolah.

Upaya dan terobosan dari PKBM Lurumutin terhadap anak putus sekolah di tingkat pendidikan Sekolah Menegah Atas (SMA), melalui paket C. Dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) itu, memperoleh paket B yang setara dengan pendidikan formal. Sedangankan Paket A, untuk masyarakat umum.

Tujuan dari Derektur PKBM Luruhmutin Malaka, mendorong sumberdaya daya manusia (SDM) di bidang pendidikan. Karena, pengembangan pendidikan itu bukan saja pada pendidikan formal. Lantaran juga di pendidikan non formal. Ungkap Direktur PKBam Luruhmutin Malaka, Maria Deviana R. Seran, di kediamannya, Selasa (20/8/2024).

” Tujuan kita dari PKBM itu, meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) melalui pendidikan non formal. Sebab, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dengan berbagai Ilmu yang diperoleh melalui materi yang diberikan dari tenaga pendidik atau tutor – tutor -Nya,” bebernya.

Lanjut, Direktur PKBM Luruhmutin Malaka, dengan Visi – Misi;

“PKBM Lurumutin Bersama PKBM Lurumutin kita berantas buta huruf serta kemiskinan dan bangun satu generasi.

Mendekatkan program kepada masyarakat, motivasi membimbing mengarahkan masyarakatt, memberikan pelatanan terbaik pada semua kalangan masyarakat mengakomodir asparisi, bakat, minat masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik dengan mitra kerja,” sembarinya.

Menyelenggarakan program pendidikan;

·        Program kesetaraan

·        Paket A

·        Paket B

·        Paket C

·        Program pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mandiri

·        Program bimbingan belajar

·        Progrom kursus – kursus

·        Program pendidikan keaksaraan funsional (KF) tingkat dasar

·        Keaksaraan usaha mandiri (Kum) Pungkasnya . (Dami Atok) *** deliknews.com



 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama