Resmi! Gerindra Usung Melki Laka Lena-Johni Asadoma di Pilgub NTT

Resmi! Gerindra Usung Melki Laka Lena-Johni Asadoma di Pilgub NTT

Foto: Johni Asadoma saat ditemui di Kota Kupang, NTT. (Dok. Yufengki Bria/detikBali)



Suara Numbei News Partai Gerindra secara resmi menyatakan dukungan kepada Johni Asadoma sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendampingi kader Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena (Melki Laka Lena), di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2024. Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares, yang dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Sebagai provinsi kepulauan yang masih berkutat dengan berbagai problem klasik, NTT butuh pemimpin yang visioner sekaligus eksekutor memberi solusi atas persoalan rakyat NTT. Karena itu, DPP Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Johni Asadoma, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTT untuk mendampingi Emanuel Melkiades Laka Lena," jelas Fernando melalui telepon, Kamis (1/8/2024) malam.

Menyikapi rekomendasi dari pusat, DPD Partai Gerindra NTT menyatakan tegak lurus mendukung pasangan Melki Laka Lena-Johni Asadoma.

"Kami DPD siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja taktis, bekerja strategis bersama seluruh komponen dan jajaran pengurus, kader, relawan dan simpatisan Gerindra di seluruh wilayah NTT untuk memenangkan Melki-Johni sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029," beber Fernando.

Menurutnya, pasangan Melki-Johni merupakan pilihan terbaik untuk rakyat NTT. Dia menegaskan kedua sosok tersebut bisa bekerja cepat dan maksimal karena didukung presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Setelah terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, Melki-Johni pasti bekerja memenangkan rakyat NTT yang tersandera kemiskinan, pengangguran, dan berbagai persoalan mendasar lainnya," kata Fernando.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar NTT, Frans Sarong, mengapresiasi keputusan Gerindra mengusung Melki-Johni. Dia menegaskan Golkar NTT segera berkoordinasi untuk memenangkan paket tersebut.

"MLL (Melki Laka Lena) bersama JA (Jhoni Asadoma) dipastikan siap berkoordinasi sekaligus melakukan konsolidasi pemenangan dengan Partai Gerindra secara berjenjang dari tingkat provinsi, kabupaten kota, hingga tingkat desa/kelurahan," tambahnya.

"Kami akan melaporkan hal ini terlebih dahulu ke DPP Partai Golkar atas dukungan dari Partai Gerindra ini," sambung Frans. *** detik.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama