Profisiat! 25 Anggota DPRD Malaka Resmi Dilantik, Berikut Daftar Nama, Dapil, dan Partainya

Profisiat! 25 Anggota DPRD Malaka Resmi Dilantik, Berikut Daftar Nama, Dapil, dan Partainya

Sebanyak 25 anggota DPRD Malaka masa jabatan 2024 -2029 saat disumpah atau diambil janjinya dalam sidang Paripurna DPRD Malaka, Senin (9/9/2024). (victorynews.id/Wilfrid Wedi)


Suara Numbei News - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Malaka, Provinsi NTT dengan masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik dalam Paripurna DPRD Malaka, Senin (9/2/9/2024).

Dalam prosesi pelantikan, anggota DPRD Malaka mengucapkan sumpah/janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB didampingi tokoh agama.

Sumpah/janji yang diucapkan anggota DPRD Malaka sebagai bentuk komitmen mereka dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan surat keputusan KPU Malaka Nomor 516 Tahun 2024, 25 anggota DPRD Malaka yang terpilih pada pemilu Februari lalu kini secara resmi mengemban amanah rakyat untuk periode 2024-2029.

Pada periode kali ini, terdapat 9 partai yang berhasil menduduki kursi DPRD Malaka, yaitu partai Golkar 4 kursi, Gerindra 3 kursi, PKB 3 kursi, PDIP 3 kursi, NasDem 3 kursi, PSI 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PAN 2 kursi, Perindo 1 kursi.

Dari daftar anggota DPRD yang baru dilantik diketahui sebanyak 17 orang merupakan wajah baru sementara 8 orang lainnya adalah anggota lama.

Dari 8 orang itu ada 2 orang yang mengundurkan diri dengan alasan mengikuti kompetisi sebagai calon wakil kepala daerah diantaranya Henri Melki Simu (Golkar) dan penggantinya adalah Marius Boko.

Kemudian, Feliks Bere Nahak (NasDem) penggantinya adalah, Petrus Bria Seran.

Pada kesempatan yang sama, Adrianus Bria Seran (Golkar) dan Ronaldo Asury (PDIP) ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Malaka.

Proses pelantikan berlangsung secara aman dan damai dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, Forkopimda, Pimpinan OPD, perwakilan partai politik, serta keluarga dari para anggota DPRD terpilih.

Bupati Malaka Simon Nahak juga hadir dalam acara tersebut dan membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri.

"Selamat bekerja kepada para anggota DPRD Malaka masa jabatan 2024 yang baru sajadilantik. Pemerintah berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya hingga purna tugas nanti," ujar Bupati Malaka.

Berikut nama 25 Anggota DPRD Malaka, asal partai dan Dapilnya:

Dapil I (Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur):

1. Marius Boko (Golkar)
2. Maria Fatima Seuk Kain (Golkar)
3. Petrus Bria Seran (NasDem)
4. Paskalius Wendelinus Nahak (PDIP)
5. Egidius Atok (Demokrat)
6. Yanuarius Nahak (PAN)
7. Wilbrodus Lau (PSI)
8. Petrus Manek Nahak (PKB)
9. Vinsensius Apaula Kehi Lau (Gerindra).

Dapil II (Kecamatan Malaka Barat, Weliman, Rinhat, dan Wewiku):

1. Adrianus Bria Seran(Golkar)
2. Maria Fransiska Bria (Golkar)
3. Ignasius Fahik (PDIP)
4. Yuventus Adrianus Bere (Demokrat)
5. Yoseph Bria Seran (PKB)
6. Angrius Agustinus Bria (NasDem)
7. Wolfgang Handrianus Bria (PSI)
8. Erwin Fransiskus Manek (Perindo)
9. Lambertus Bria (Gerindra)
10. Donatus Bere (PAN).

Dapil III (Kecamatan Malaka Timur, Botinleobele, Iokufeu, Sasitamean, dan Laenmanen):

1. Ronaldo Asury (PDIP)
2. Antonius Un (PKB)
3. Theodosia Muit (NasDem)
4. Fransiskus X Taolin (Gerindra)
5. Maria DR Seran (PSI)
6. Siprianus Kore (Demokrat).*** victorynews.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama