Penyanyi Rafael Tan, Masuk Kristen Meski Ayah Muslim dan Ibunya Budha

Penyanyi Rafael Tan, Masuk Kristen Meski Ayah Muslim dan Ibunya Budha



Setapak rai numbei --- Penyanyi Rafael Tan ternyata pernah mempelajari dan menjalankan ibadah tiga agama berbeda. Mulai dari Kristen, Budha hingga Islam.

Pengalaman Rafael menjalankan ibadah tiga agama berbeda itu ternyata terjadi saat dia masih kecil. Hal itu terungkap ketika Rafael berbincang dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Selasa (13/4/2021).

Saat dilahirkan, ayah personel SM*SH itu sudah beragama Islam. Sedangkan ibunya memeluk agama Budha.

"Gue dibesarkan dengan keluarga yang berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap saat itu, pas gue udah lahir itu bokap sudah muslim, sebelumnya Budha. Kalau nyokap Budha," kata Rafael Tan.



Rafael Tan kerap dibawa ke Gereja oleh ibunya. Bukan mendalami agama tersebut, Rafael ke sana untuk belajar paduan suara.


Lihat Juga:

Pengalaman Menyentuh di Gereja, Ari Wibowo Mantap Pindah Agama

Kesaksian Iman Perempuan Jenis Asal Cina Yang Memilih Masuk Katolik

Perjalanan Karier Ari Lasso Menjadi Penyanyi Terkenal


"Terus kenapa gue ada di Gereja? Waktu kecil dari mungkin umur 1 sampai berapa tahun ya? Sampai kelas 1 SD itu ya masih ikut-ikutan aja. Cuma waktu SD kelas 2 kalo nggak salah nyokap bawa gue ke Gereja," ujar Rafael.

Daniel lantas bertanya apa agama Rafael Tan waktu itu. Dia pun menjawab memeluk 3 keyakinan sekaligus.

"(Agama) Tiga-tiganya. Jadi gini, misalnya hari Minggu, waktunya ke Gereja, pagi-pagi gue ke Gereja sekolah minggu. Siangnya itu gue ikut nyokap, karena di Wihara pun ada satu komunitas kayak sekolah Minggu anak-anak kecil yang untuk belajar Kitab Tripitaka untuk sembayang," ujarnya.

Sementara sore hari pulang ke rumah, Rafael Tan ikut salat Magrib bersama sang ayah.

Namun setelah beranjak dewasa, Rafael Tan memantapkan pilihannya memeluk Kristen.

"Tapi dalam hati kecil sih gue, meskipun gue mengikuti 3 agama ini, tapi dalam hati kecil gue, gue kalau berdoa selalu sama Tuhan Yesus," kata Rafael Tan. *** Ikatolik.Net

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama