Penyakit Rabies Di Kabupaten Malaka NTT; Terdapat 85 Kasus Gigitan 2 Diantaranya Terkonfirmasi Positif

Penyakit Rabies Di Kabupaten Malaka NTT; Terdapat 85 Kasus Gigitan 2 Diantaranya Terkonfirmasi Positif



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Kekhawatiran Masyarakat terhadap Virus Rabies yang menyebar di Kabupaten Malaka hingga saat ini terdata sebanyak 85 kasus gigitan.

Januaria Jeni Seran melalui bidang peternakan dalam kesempatan saat jumpa pers dengan para media diruangan Bupati Malaka Pada Jumat, 8/12/2023 menyampaikan, “dari 85 kasus gigitan kami pastikan 2 diantaranya disebabkan oleh hewan penyebab rabies dan itu positif terkonfirmasi rabies dari hasil pemeriksaan laboratorium besar Denpasar”.

Dikatakannya, “dua kasus rabies yang terkonfirmasi tersebut satu diantaranya berada di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku dan di Desa Barene, Kecamatan Malaka Tengan dan korbannya sudah diberikan vaksin anti rabies dan selamat”.

Selain itu ada 5 sampel lagi yang sudah diambil dari 5 hewan penyebab rabies, 2 sampel satunya dari Dusun Umaau, Desa Haitimuk, itu tidak mengigit namun menunjukkan gejala jadi kita lakukan Eutanasia artinya dibunuh secara manusiawi, kemudian kita kirim sampek otaknya dan 1 dari Desa Weoe dimana tidak mengigit namun menunjukkan gejala saspek rabies dan sudah kita kirim sampelnya, 1 di Desa Naet Rinhat itu melakukan gigitan namun gejala korban baik, dan 1 di Desa Boen, Ungkapnya.

Terkait hasih pemeriksaa dari beberapa sampel yang sudah dikirim kami belum bisa menyampaikan, namun melalui pemeriksaan cepat di Laboratorium Kupang terkonfirmasi positif, Tutur Januaria Jeni Seran. *** analisnews.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama