Seru Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Bermain Bola dan Menari Ja'i di NTT

Seru Diguyur Hujan, Presiden Jokowi Bermain Bola dan Menari Ja'i di NTT

Aksi Presiden Joko Widodo bermain bola di Lapangan Bola Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin, 4 Desember 2023. Jokowi bermain sebagai kiper saat melawan warga kampung sekitar. Foto: Biro Pers dan Media Istana


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Di tengah hujan deras, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan semangatnya dalam bermain sepak bola bersama warga di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin sore. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Presiden untuk mengecek persediaan beras dan membagikan bantuan pangan kepada masyarakat setempat.

Presiden Jokowi mengenakan jersey warna merah dengan nomor punggung 22 dan bermain sebagai kiper. Ia berhadapan dengan tim yang dipimpin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang juga menjadi kiper dengan jersey warna biru. 

Pertandingan berlangsung seru dan sengit, dengan kedua tim saling menyerang dan bertahan.

Pada menit ke-10, tim Menteri Basuki berhasil mencetak gol pertama ke gawang Presiden Jokowi. Namun, tim Presiden Jokowi tidak menyerah dan segera membalas dengan gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

“Hujan, tapi ya yang paling penting gembira dan sportif—yang paling penting itu. Saya kira pemain-pemain tadi semuanya gembira, sportif, saya bisa kegolan satu juga, tapi dua menyelamatkan,” ujar Presiden Jokowi usai pertandingan.

Setelah bermain sepak bola, Presiden Jokowi disambut oleh para penari Ja'i yang mengenakan pakaian motif tenun khas NTT. Presiden Jokowi pun ikut bergabung dengan para penari dan menari Ja'i dengan lincah.

 Ja'i adalah tarian tradisional yang berasal dari masyarakat Kabupaten Ngada, Flores.

Salah satu penari, Neli, mengaku senang dan bahagia bisa bertemu dan berdekatan dengan Presiden Jokowi

Ia berharap Presiden Jokowi dapat kembali berkunjung ke NTT dan mengunjungi kabupaten-kabupaten lainnya selain Manggarai Barat.

“Kalau masih ada waktu, kembali kunjung ke Labuan Bajo, tapi jangan hanya ke Labuan Bajo, kunjungi juga Maumere, Sikka, Nagekeo, jadi jangan hanya Labuan Bajo, tapi kabupaten lain juga di NTT," kata Neli. *** berbagai sumber



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama